Pemerintahan

Wabup Irwan Sebut Penjabat Sekda Bondowoso Masih Belum Turun

Senin, 07 September 2020 - 17:41 | 42.73k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Setelah Syaifullah dinonaktifkan sebagai Sekda Bondowoso. Pemprov Jatim sempat menunjuk Kepala Bakorwil V Jember, R. Tjahjo Widodo sebagai Penjabat (Pj) Sekda. Namun Tjahjo tak jadi dilantik karena kurang syarat formil.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengaku, hingga saat ini calon Pj Sekda masih menunggu dari Provinsi Jawa Timur.

"Sampai detik ini masih belum keluar. Semoga dekat-dekat ini sudah dikeluarkan penunjukan nama penjabat Sekdanya," kata Irwan saat dikonfirmasi, Senin (7/9/2020).

Meski posisi Sekda saat ini kosong, tapi untuk operasional di lapangan yang tidak berkaitan dengan perubahan strategis tetap ditangani para asisten.

"Tetap para asisten secara kolektif menandatangani, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," jelas Politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara untuk Syaifullah, masih dalam proses pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi. Menurutnya beberapa hari lalu, sudah dilakukan pemeriksaan, namun belum ada keputusan dari Pemprov.

"Kita sambil menunggu keputusan dari hasil pemeriksaan itu sendiri," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SK pengangkatan Tjahjo Widodo sebagai Pj Sekda, tak memenuhi syarat formil sebagaimana tertera dalam Perpres  Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. 

Salah satu syaratnya adalah tentang usia. Jadi yang bisa diangkat menjadi PJ Sekda itu, maksimal Batas Usia Pensiun (BUP) 1 tahun. Sementara yang akan dilantik itu kelahiran Tahun 1961. Kemudian bulan Februari depan pensiun.

Informasi dihimpun, sejumlah pihak termasuk BKD Bondowoso telah berkonsultasi ke Pemprov Jatim terkait Pj Sekda Bondowoso tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES