Peristiwa Daerah

Keluarga Besar TNI AU Lanud Sam Ratulangi Manado Ikuti Rapid Test

Senin, 07 September 2020 - 17:10 | 34.95k
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumundo,Beserta Keluarga Besar TNI  AU Lanud Sam Ratulangi,Diambil Contoh Darahnya Untuk di Test (Rapid Test) di Mako (FOto: Lanud Sam Ratulangi Manado)
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumundo,Beserta Keluarga Besar TNI AU Lanud Sam Ratulangi,Diambil Contoh Darahnya Untuk di Test (Rapid Test) di Mako (FOto: Lanud Sam Ratulangi Manado)

TIMESINDONESIA, MANADO – Keluarga Besar TNI AU (KBAU) di Lanud Sam Ratulangi Manado mengikuti pengecekan kesehatan atau Rapid Test di Mako 'Tentara Langit' Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara,Senin (7/9/2020).

Diawali dengan pengarahan Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumundo,serta dilanjutkan dengan doa bersama. Kolonel Pnb Abram Tumundo dalam sambutannya, mengatakan,kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menurutnya, kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang lainnya yang berada di wisma atlet. Namun kita tidak dapat menjamin bahwa kita akan sehat terus. Jangan sampai menunggu sakit untuk berobat.

"Harapan kita dapat mencegah. Jangan ada ada yang merasah takut ,jangan ada yang menghindar atau tidak melaksanakannya. Jangan sampai nilaisetitik merusak susu sebelanga. Kita tidak berharap akan terjadi demikian," katanya di hadapan seluruh anggota.

Namun jika terjadi hal yang tidak diinginkan, ia menambahkan, maka tindakan yang harus dilaksanakan yakni,cepat diobati, langsung karantina, isolasi. Jadi Danlanud mengharapkan disiplin dari seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk mengikuti Rapid Test ini, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

"Virus ini bukanlah aib tetapi melalui pemeriksaan rapid test ini adalah bukti cinta kita kepada keluarga,orang - orang yang terdekat dengan kita yang paling kita sayangi,sebab kita melindungi keluarga dan melindungi orang lain," tandasnya.

Diharapkan dari kegiatan rapid test ini dapat menghambat dan membatasi penyebaran virus Covid-19 serta meningkatkan empati dan tanggung jawab serta kepedulian bersama akan pentingnya memeriksakan diri untuk menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan.

Demikian pula,Kepala rumah sakit TNI AU Lanud Sam Ratulangi, Kapten kesehatan dokter Ahmad Fauzi mengatakan, kepada Pentak Lanud Sam Ratulangi bahwa kegiatan kesehatan ini merupakan wujud pertanggungjawaban kepada kedinasan.

"Serta sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar Lanud Sam Ratulangi untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Ratusan personel Lanud Sam Ratulangi Manado beserta keluarganya akan diambil sampel darahnya hari ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES