Tekno

Instagram Stories Kini Bisa Dilihat Melalui Aplikasi Facebook

Senin, 07 September 2020 - 17:37 | 32.73k
Uji Coba Stories Instagram Dapat Dilihat Dari Facebook (Foto: Facebook)
Uji Coba Stories Instagram Dapat Dilihat Dari Facebook (Foto: Facebook)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Para pengguna Facebook kini bisa melihat Instagram Stories di dalam aplikasi utama Facebook. Fitur baru ini, tengah diuji coba Facebook, untuk menghadirkan Stories Instagram langsung ke Facebook untuk dilihat langsung.

Menurut informasi dari The Verge, Facebook telah lama mengizinkan dan mendorong unggahan lintas platfrom dari Instagram ke Facebook. Pengguna nantinya akan melihat perbedaan antara postingan Stories dari Instagram dan Facebook berdasarkan warna lingkaran.

Facebook Stories akan memiliki lingkaran warna biru, sedangkan Instagram memiliki warna merah mudah serta oranye yang sama seperti warna ikon aplikasi tersebut.

"Orang-orang di Facebook yang tidak mengikuti Anda di Instagram tidak dapat melihat cerita Anda," keterangan tertulis Facebook. 

Facebook menjelaskan tidak ada yang berubah dan pengalamannya. Karena pengguna yang bisa melihat stories hanya pengguna Instagram yang telah menautkan akun Facebook mereka.

Juru bicara Facebook menyampaikan bahwa fitur ini adalah 'uji coba terbatas' dan Facebook akan mendengarkan respon balik dari pengguna untuk fitur ini

Facebook juga mencatat bahwa fitur tersebut menghormati semua pengaturan privasi yang ada dan mengatakan pengguna Instagram memiliki opsi untuk menyembunyikan Stories mereka dari Facebook sama sekali jika mereka mau.

Selain itu, menurut informasi, saat ini Facebook terus melakukan pengembangan platformnya. Pada bulan lalu, Facebook juga telah mencoba menggabungkan Facebook Messenger dan obrolan Instagram, dan nantinya WhatsApp pada akhirnya juga akan menjadi bagian dari obrolan terpadu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES