Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dandim 1601 Sumba Timur Ingatkan Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Jumat, 28 Agustus 2020 - 07:50 | 18.55k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPUDandim 1601 Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.M.I. Pol  berharap masyarakat Sumba Timur harus menyadari akan dampak dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

“Saya harus kemukaan karena saya masih melihat masyarakat belum sepenuhnya sadar untuk melaksanakan 3 M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” kata Letkol Dwi Joko Jumat (28/8/2020).

Ia menjelaskan, wialayah Sumba Timur saat ini memang dianyatakan zona hijau namun tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid-19 dapat terjadi kembali karna dilatarbelakangi dengan tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita perlu adanya edukasi dari intansi terkait dalam menjalankan protokol kesehatan di tingkat masyarakat,” ujarnya.

Selain itu pihaknya akan senantiasa menekankan kepada jajarannya agar mau terus menegakkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu karena Kodim 1601 Sumba Timur beserta jajarannya ingin wilayah Sumba Timur dapat kembali dalam keadaan kondisi normal serta roda ekonomi dapat bergulir stabil.

“Kita semua harus prihatin bahwa dampak Covid-19 berpengaruh secara global sehingga mulailah dari diri kita untuk disiplin,” terang Dandim 1601 Sumba Timur Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI. Pol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES