Peristiwa Daerah

Bupati Bandung Resmikan 5 Rutilahu Hasil Rehab Inisiatif Kodim 0624

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:10 | 27.48k
Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Dandim 0624 Kab Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri saat meresmikan rutilahu yang tuntas direhab di Desa Haurpugur, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Selasa (25/8/2020). (Foto: Humas Pemkab Bandung for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Dandim 0624 Kab Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri saat meresmikan rutilahu yang tuntas direhab di Desa Haurpugur, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Selasa (25/8/2020). (Foto: Humas Pemkab Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama Kodim 0624 Kabupaten Bandung memperbaiki lima unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Perbaikan rutilahu di Rancaekek, yang merupakan inisiatif jajaran Kodim 0624 Kabupaten Bandung dan dituangkan dalam kegiatan Karya Bakti TNI ini, mendapat apresiasi dari Bupati Bandung Dadang M Naser.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Atas nama masyarakat Kabupaten Bandung mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0624 yang tidak pernah absen dari kegiatan sosial pemerintah daerah. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk Sabilulungan TNI terhadap pembangunan Kabupaten Bandung," ungkap Bupati Bandung usai peresmian rutilahu yang tuntas direhab, Selasa (25/8/2020).

Bupati menjelaskan, sampai saat ini masih tersisa sekitar 13 ribu unit yang belum tersentuh bantuan. Pada kesempatan itu, ia mengajak untuk bersinergi dengan konsep pentahelix dalam mendukung program pemerintah daerah.

"Waktu pertama saya menjabat, jumlah rutilahu di Kabupaten Bandung sebanyak 70 ribu. Alhamdulillah menjelang akhir kepemimpinan saya tinggal tersisa 13 ribu lagi. Sudah melampaui dari yang ditargetkan Pemkab Bandung. Dengan spirit sabilulungan dan konsep pembangunanpentahelix, insyaallah program perbaikan rutilahu cepat terealisasi," paparnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri mengungkapkan, awalnya program perbaikan tersebut hanya dialokasikan untuk satu unit rutilahu.

"Dalam anggaran hanya dialokasi untuk satu rumah. Tapi, Alhamdulillah dalam pelaksanaannya ada kolaborasi dengan pemerintah daerah, sehingga kami dapat merehab lima unit rutilahu di Rancaekek ini," tutur Donny.

Dandim melanjutkan, dengan bantuan masyarakat sekitar, proses renovasi dapat selesai hanya dalam waktu 10 hari. "Partisipasi dan kerja sama masyarakat setempat sangat luar biasa. Sebetulnya, lima rumah ini telah selesai pada tanggal 15 Agustus kemarin. Namun seremonial peresmiannya baru dilaksanakan hari ini," ucap Komandan Kodim 0624 Kabupaten Bandung saat bersami Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES