News Commerce

PT Hotel Candi Baru Resmikan Hotel Tentrem di Semarang

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:34 | 360.80k
Pemilik Tentrem Group Irwan Hidayat didampingi oleh Walikota Semarang (kiri) saat melakukan penandatanganan atas diresmikannya Hotel Tentrem Semarang. (FOTO: Hotel Tentrem Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Pemilik Tentrem Group Irwan Hidayat didampingi oleh Walikota Semarang (kiri) saat melakukan penandatanganan atas diresmikannya Hotel Tentrem Semarang. (FOTO: Hotel Tentrem Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Satu lagi, sebuah hotel besutan PT Hotel Candi Baru diresmikan. Hotel bintang lima yang di kompleknya juga terdapat mall hingga apartmen ini mulai beroperasi di Semarang Jawa Tengah. Nama hotel itu adalah Hotel Tentrem Semarang.

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru, Irwan Hidayat berharap, Hotel Tentrem Semarang dapat membawa banyak kebaikan bagi Kota Semarang dengan menyerap tenaga kerja dan pemasukan pendapatan asli daerah dengan pembayaran pajak hotel serta restoran.

Hotel-Candi-Baru-2.jpg

“Kami juga akan mengangkat UMKM kuliner yang disajikan setiap harinya dalam buffet breakfast hotel seperti Pecel Mbok Kami Ambarawa, Asem-Asem Koh Liem, Wedang Tahu pak Pardi, Tahu Pong Karangsaru, Nasi Gandul pak Subur dan masih banyak lagi,” kata Irwan Hidaayat dalam siaran pers kepada TIMES Indonedia, Senin (17/8/2020).

Pemilik Tentrem Group tersebut juga memaparkan proyek hotel ini sangat prestisius dengan sebuah bangunan yang mix-used. Antara lain, terdiri dari 88 unit premium apartemen dan Tentrem Mall.

Selain itu, pembangunan proyek terintegrasi ini dimulai sejak bulan April 2016 dan secara bertahap siap dioperasikan secara bertahap mulai 13 Agustus 2020. Bangunan 19 lantai tersebut juga memiliki letak yang strategis tepat di jantung kota Semarang yakni di Jalan Gajah Mada No 123 dan hanya berjarak sekitar 300 m dari Simpang Lima.

Irwan menjelaskan, Hotel Tentrem Semarang juga menghadirkan sebanyak 211 kamar, 5 dining outlet, fitness, spa, kids playground dan fasilitas MICE. Selain fasilitas tersebut, hotel Tentrem Semarang juga tersedia akuarium raksasa di Lantai Dasar (Ground Floor).

“Nantinya aka nada beragam tayangan pada layar videotron seperti pemandangan angkasa, indahnya aneka bunga dan beberapa pemandangan lain yang menyajikan kekayaan alam,” terang Irwan.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung berjalannya proyek tersebut. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Semarang yang sudah memberikan perijinan hingga pembangunannya selesai dan terlaksana dengan baik serta lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Wal Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan apresiasi kepada pihak Tentrem Group yang tetap membuka usaha di masa pandemi ini. Baginya, pihaknya pun kagum terhadap Hotel Tentrem sebagai merek lokal yang dapat menghadirkan standar internasional yang sudah terakui.

“Di saat sebagian besar pengusaha menutup atau menunda, Tentrem tetap teguh berjalan dan membuka jalan untuk banyak orang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan oleh Wali Kota Semarang dan perwakilan dari Tentrem Group, David Hidayat. Sebelumnya, opening ceremony Hotel Tentrem juga ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh segenap pemilik Tentrem Group dan Wali Kota Semarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES