Peristiwa Daerah

Selepas WFH, ASN Pemkot Batu Jalani Rapid Test

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:16 | 22.25k
Petugas BPBD saat melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Kota Among Tani. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Petugas BPBD saat melakukan penyemprotan disinfektan di Balai Kota Among Tani. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Selepas Work From Home (WFH) 18 - 21 Agustus 2020 nanti, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu, Jawa Timur akan menjalani rapid test

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekda Kota Batu, Drs Zadiem Efisiensi MSi. Langkah-langkah ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.  Selain itu, Zadiem menegaskan kembali agar ASN tidak keluar kota saat WFH berlangsung. 

"Selepas WFH, ASN akan kita rapid test, sebagai langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19," ujar Zadiem. 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu melakukan penyemprotan di seluruh sudut Balai Kota Among Tani. 

"Seluruh Gedung Balai Kota Among Tani luar dalam, kita semprot secara berkala, tidak hanya Balai Kota Among Tani, tapi juga Gedung DPRD Kota Batu," ujar Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Batu. 

Selain saat WFH, penyemprotan disinfektan dilakukan saat hari Jumat sore, selepas para ASN pulang kerja. 

Seperti diketahui Kebijakan WFH ini diambil pasca mewabahnya Virus Covid-19, total ASN dan THL yang terkonfirmasi berjumlah 22 ASN, dengan 4 orang ASN dan THL yang meninggal dunia. WFH ini dilakukan untuk memotong rantai Virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES