Pemerintahan

PPP Desak Pemerintah Agar Memasukkan Guru Swasta ke Daftar Penerima BLT Rp600 Ribu

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:07 | 35.18k
Politisi PPP asal Nanggroe Aceh Darussalam, Illiza Sa’aduddin Djamal (foto: TA PPP for TIMES Indonesia)
Politisi PPP asal Nanggroe Aceh Darussalam, Illiza Sa’aduddin Djamal (foto: TA PPP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi PPP asal Nanggroe Aceh Darussalam, Illiza Sa’aduddin Djamal mendesak pemerintah agar memasukkan guru swasta ke dalam daftar penerima bantuan BLT Rp600 ribu. Lantaran gaji mereka perbulan sangat rendah.

Menurut Illiza, Pemerintah berencana memberi subsidi Rp600 ribu per bulan kepada karyawan swasta yang bergaji di bawah Rp 5 juta. Menurutnya, kebijakan ini sangat baik, namun sayang guru swasta luput dari sasaran kebijakan tersebut. 

"Padahal  seharusnya guru swasta lah yang harus menjadi sasaran utama dari kebijakan ini mengingat sebagian besar guru swasta mempunyai gaji jauh di bawah Rp 5 juta," ujar Illiza dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan menurut banyak laporan, termasuk dari Pengurus Besar Guru Inpassing Nasional (PB PGIN), banyak guru swasta yang hanya memiliki honor Rp 300 ribu perbulan dan mereka tidak termasuk dalam kategori pekerja yang akan disubsidi pemerintah tersebut. 

"Sehingga sekali lagi, kami meminta kepada pemerintah memasukkan guru-guru swasta pada kategori penerima subsidi sebagaimana yang diberikan kepada pekerja dan karyawan swasta," kata politisi PPP asal Nanggroe Aceh Darussalam, Illiza Sa’aduddin Djamal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES