Peristiwa Daerah

Peringatan HUT 75 RI dan Hari Jadi Cirebon Digelar Bersama

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:50 | 84.48k
Pengibar bendera melaksanakan latihan di Halaman Kantor Walikota Cirebon. (foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Pengibar bendera melaksanakan latihan di Halaman Kantor Walikota Cirebon. (foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Peringatan HUT 75 RI biasanya didahului dengan upacara pengibaran bendera, termasuk di Cirebon, Jawa Barat. Namun, ada yang berbeda dalam suasana Pandemi Covid-19 ini. Upacara HUT 75 RI di Cirebon digelar terbatas.

Bahkan, diketahui peringatan HUT ke 75 RI ini berbarengan dengan hari jadi Cirebon ke 651. Kedua momen penting ini dirayakan dengan lebih sederhana, namun tetap khidmat dan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah maju.

Ketua Panitia HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke 651 Ma'ruf Nuryasa mengatakan, tema yang dipilih pada kedua momen penting tersebut adalah Indonesia maju dan semangat membangun bersama.

“20 Agustus, kita akan lakukan streaming selama 651 menit mulai dari jam 8 pagi. Kita lakukan city branding,” ungkap Ma’ruf belum lama ini.

Berbagai kegiatan akan digelar, seperti bertajuk budaya serta kegiatan lain yang dimiliki Kota Cirebon. Ma',ruf menyebutkan akan memberikan banyak hadiah kepada masyarakat Cirebon.

“Sebelumnya, 15 Agustus, ada festival tari topeng di 6 lokasi, 5 tarian secara serempak,” ungkap Ma’ruf.

M'ruf menjelaskan, slogan Memayu Charuban Jati memiliki arti mempercantik dan memperindah. Melalui  hari jadi ke 651 Pemda Kota Cirebon mengajak kepada seluruh masyarakatnya bersama-sama membangun, mempercantik dan memperindah sebagai upaya melindungi Cirebon baik lahir maupun batin. 

Sementara itu untuk pelaksanaan upacara HUT 75 RI akan dibatasi. Peserta upacara HUT ke 75 RI ini hanya dihadiri beberapa pejabat pemerintah daerah (Pemda). “Untuk acara veteran tetap ada, tapi ada yang berubah tahun ini. Yaitu bukan para veteran yang datang dan berkumpul ke Balaikota Cirebon, namun Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon yang mendatangi mereka," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES