Peristiwa Daerah

Sambut HUT 75 RI, Jurnalis dan OKP di Ternate Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:30 | 29.28k
Tabur bunga di TMP Banau Ternate oleh Pelita dan OKP di Ternate, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Dok pelita)
Tabur bunga di TMP Banau Ternate oleh Pelita dan OKP di Ternate, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Dok pelita)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Menyamut HUT 75 RI, belasan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pers Liputan Kota (Kom-Pelita) bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda atau OKP di Ternate, Maluku Utara menggelar tabur bunga Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau Ternate, Sabtu (15/8/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga Ketua Panitia HUT ke-75 RI Kota Ternate Sutopo Abdullah yang hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan, penaburan bunga di makam pahlawan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

"Penaburan bunga jelang hari kemerdekaan RI ke-75 antara Kom-Pelita dan OKP ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada pejuang bangsa," ujarnya.

Tabur-bunga-di-TMP-b.jpg

Selain tabur bunga di peringatan HUT RI kali ini juga para OKP akan menggelar upacara kemerdekaan di puncak Gunung Gamalama pada 17 Agustus.

Sementara Perwakilan Kom-Pelita Rusdi Abdurahman mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun jelang HUT RI.

"Tabur bunga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan di saat momen hari kemerdekaan RI ini menjadi rutinitas setiap tahunnya," ungkapnya.

Selain itu. kegiatan tabur bunga jelang HUT 75 RI tersebut juga mempererat hubungan para jurnalis yang melakukan peliputan di Kota Ternate dengan OKP. "Tahun ini kita bersama dengan OKP, tujuan agar silaturahmi di antara kita semua bisa terus terjalin,” tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES