Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Mandiri, Ibu-ibu PKK di Jombang Ikuti Pelatihan Membuat Masker

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:22 | 144.72k
Pelatihan membuat masker Ibu-ibu PKK Dibalai Desa Tugusumberjo, Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Pelatihan membuat masker Ibu-ibu PKK Dibalai Desa Tugusumberjo, Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tingkatkan kopetensi dan ekonomi mandiri ditengah pandemi Ibu-ibu PKK Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur  adakan pelatihan membuat masker.

Melihat kondisi saat ini masker menjadi kebutuhan sehari-hari ketika beraktivitas keluar rumah. Ibu-ibu PKK Tugusumberjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang membuat pelatihan membuat masker. Selain bisa digunakan sendiri juga bisa dijual.

Pelatihan-membuat-masker-Ibu-ibu-PKK-b.jpg

Kegiatan ini juga mendatangkan pemateri yang ahli dalam bidangnya. Akromanuddin, pemateri dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sebagai pranata komputer ahli pertama, Selain itu,  Akromanuddin juga sebagai ketua umum Forum IKM Jombang yang mempunyai beberapa keahlian/sertifikasi antara lain Packaging, Labelling, Promotion (online dan offline) serta punya background cooking yang dinilai mampu memberi wawasan dan berbagi keterampilan kepada anggota PKK.

"Program yang menyasar kaum hawa ini, bertujuan untuk memberikan skill yang kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu menjadi usaha baru untuk meningkatkan perekonomian keluarga," ujar Akrom kepada TIMES Indonesia, Sabtu (15/8/2020).

Pelatihan-membuat-masker-Ibu-ibu-PKK-c.jpg

Kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Iswahyuningsih Kepala Desa Tugusumberjo. "Alhamdulillah, ibu-ibu sangat antusias untuk belajar," ucapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, ibu-ibu bisa mandiri dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga ditengah sulitnya ekonomi saat pandemi seperti saat ini.

"Harapan kami peserta bisa memproduksi masker dan bisa di perjual belikan. Agar bisa meningkatkan pendapatan Keluarga," ucapnya mengenai pelatihan membuat masker kepada anggota PKK di Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES