Peristiwa Daerah

Bupati Majalengka Resmi Laporkan Pelaku Pembajakan Facebook Miliknya

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:12 | 29.36k
akun facebook paslu milik Bupati Majalengka. (foto: Tangkapan layar)
akun facebook paslu milik Bupati Majalengka. (foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka H Karna Sobahi resmi membuat laporan kepada polisi buntut dugaan pembajakan akun facebook miliknya beberapa hari lalu.

Pelaku diduga membajak akun Karna Sobahi dan meminta sumbangan dana Covid-19 kepada teman yang ada di akun milik Karna. Karna memastikan, akun tersebut bukan akun pribadinya, melainkan akun yang dibuat sendiri oleh penipu tersebut.

karna-sobahi-b.jpg

"Sebenarnya bukan pembajakan tapi dia buat sendiri dan sudah laporan ke Polres Majalengka sekarang sedang ditindaklanjuti," kata Karna, Sabtu (15/8/2020).

Karna mengatakan, sejauh ini belum ada aduan dari orang yang sudah mentransfer uang. Dari penelusurannya diketahui oknum penipu tersebut tidak berada di wilayah Jawa Barat.

"Hanya beberapa rekan seperti kepala dinas yang di telepon. Sudah dilacak ternyata itu orangnya ada di luar Majalengka, bahkan di luar Jawa Barat," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso membenarkan bahwa Bupati Karna Sobahi telah membuat laporan resmi.

Saat ini, kata dia, jajaran Polres Majalengka sedang mengumpulkan data dan memintai keterangan baik dari Bupati Karna maupun orang lain yang pernah ditelepon oleh oknum penipu itu.

karna-sobahi-c.jpg

"Sedang diselidiki laporannya dan sudah dimintai keterangan, kita kumpulkan datanya dan tunggu perkembangannya," Ucap AKBP Bismo.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun facebook milik Bupati Majalengka itu dibajak untuk meminta sumbangan dana Covid-19. Modusnya, pelaku mengirim pesan pribadi ke sejumlah rekan kerja Bupati Karna Sobahi. Dalam pesan itu pelaku meminta uang seikhlasnya dengan alasan untuk membantu penanganan wabah virus Corona di Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES