Peristiwa Daerah

Upacara HUT 75 RI di Ngawi Hanya Diikuti 40 Orang

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 20:56 | 52.15k
Persiapan upacara HUT 75 RI di halaman Pendapa Wedya Graha Pemkab Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)
Persiapan upacara HUT 75 RI di halaman Pendapa Wedya Graha Pemkab Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri Handoko/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HUT 75 RI menjadi agenda utama Pemkab Ngawi. Di tengah pandemi Covid-19, upacara HUT ke-75 RI yang akan digelar di halaman Pendapa Wedya Graha tersebut akan dilaksanakan dengan memakai pedoman protokol kesehatan.

"Upacara bendera tetap dilaksanakan tetapi berbeda dengan tahun sebelumnya. Semua diatur sesuai protokol kesehatan termasuk pembatasan jumlah peserta upacara," ujar Suyanto Sekretaris Panitia Upacara Bendera HUT 75 RI  Kabupaten Ngawi, Sabtu (15/8/2020).

Persiapan-upacara-HUT-75-RI-b.jpg

Jumlah pasukan yang akan  mengikuti upacara hanya  40 orang dari 4 satuan. Terdiri dari 10 orang pasukan TNI dari Kodim 0805 Ngawi, 10 orang pasukan polisi dari Polres Ngawi, 10 orang pasukan Armed, serta 10 orang pasukan dari ASN Pemkab Ngawi.

"Jika tahun-tahun sebelumnya paskibra dengan formasi 17, 8 dan 45 untuk tahun ini dirampingkan menjadi hanya dengan 10 oranh saja," jelas Suyanto.

Tidak hanya jumlah pasukan yang dikurangi, lokasi pelaksanaan upacara bendera juga mengalami perubahan. Sebelumnya pandemi, upacara HUT RI dilaksanakan di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Dengan peserta terbatas, tahun ini upacara digelar di halaman Pendapa Wedya Graha.

Persiapan-upacara-HUT-75-RI-c.jpg

"Upacara diajukan pukul 07.00 WIB karena setelah itu  mengikuti detik-detik proklamasi secara live virtual," imbuh Suyanto.

Keseluruhan rangkaian kegiatan peringatan HUT 75 RI di Ngawi, Jawa Timur mulai malam tirakatan, renungan suci, upacara bendera sampai dengan ziarah ke TMP dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES