Peristiwa Daerah

75 Atlet Paralayang Terbangkan Bendera Merah Putih, Momen Kuatkan Nasionalisme

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:35 | 40.34k
Aksi 75 atlet Paralayang yang terbang membawa Bendera Merah Putih saat mendarat di Lapangan Songgo Maruto, Kelurahan Songgokerto. (Foto: Dian for TIMES Indonesia) 
Aksi 75 atlet Paralayang yang terbang membawa Bendera Merah Putih saat mendarat di Lapangan Songgo Maruto, Kelurahan Songgokerto. (Foto: Dian for TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Aksi menerbangkan Bendera Merah Putih oleh 75 atlet dari komunitas Paralayang Jatim di atas Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu bisa menguatkan rasa nasionalisme warga di tengah Pandemi Covid-19. 

Karena itu, Lurah Songgokerto, Dian Saraswati memberikan apresiasi terhadap pengibaran Bendera Merah Putih yang diselenggarakan Lanud Abdurrachman Saleh dan Komunitas Paralayang Jawa Timur untuk memperingati HUT ke-75 RI di Gunung Banyak. 

Aksi-75-atlet-Paralayang-b.jpg

Giat selebrasi Paralayang yang dilaksanakan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme namun juga mengangkat nama Lapangan landing Paralayang Songgo Maruto, Kelurahan Songgokerto. 

"Sehingga kita bisa bersama-sama memeriahkan HUT ke-75 RI," ujar Dian. Ia berharap dengan banyaknya atlet paralayang menggunakan Songgo Maruto untuk berlath akan berdampak pada perekonomian masyarakat. 

Disisi lain juga akan berdampak pada perhatian Pemkot Batu khususnya Disparta dan Dinas Teknis lain untuk segera memberikan dukungan pembangunan sarana prasarana di Lapangan Pendaratan Songgo Maruto. 

Aksi-75-atlet-Paralayang-c.jpg

"Memang disana (Songgo Maruto) sudah ada kajiannya untuk dibangun area sport centre, jadi nanti juga ada lapangan sepak bola, area BMX, jogging track dan dilengkapi sarana untuk pengembangan hasil pertanian dan UMKM warga," ujar Dian. 

Seperti diketahui, hari ini 75 atlet dari komunitas Paralayang Jatim terbang bersama di atas langit Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu sambil menerbangkan Bendera Merah Putih. Hal ini dilakukan untuk memperingati HUT 75 RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES