Peristiwa Daerah

Kyai NU Restui Pasangan Tino-Mustamsikin Maju Pilkada Kendal 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:43 | 84.83k
Ketua PC NU Kendal KH Danial Royyan saat menerima silaturahmi Tino Indra di Kendal, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Dhani Setiawan/ TIMES Indonesia)
Ketua PC NU Kendal KH Danial Royyan saat menerima silaturahmi Tino Indra di Kendal, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Dhani Setiawan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Sejumlah kiai dari Nahdlatul Ulama  (NU) Kendal memberikan lampu hijau kepada pasangan Tino Indra W dan KH Mustamsikin untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kendal 2020.

Restu kepada pasangan Tino-Mustamsikin ini disampaikan Ketua PC NU Kendal KH Danial Royyan, Sabtu (15/08/2020) saat menerima kunjungan Tino dan Mustamsikin di kediamannya di Desa Tamangede Kecamatan Gemuh Kendal.

“Di Nahlatul Ulama, Mustamsikin seperti adik saya sendiri, sejak awal sudah saya katakan kamu harus ikut kakaknya. Begitupula dengan Tino, sejak jadi pengurus Ansor Jawa Tengah maka saya anggap sebagai anak sendiri dan harus ikut bapaknya,” tegasnya.

Dikatakan Danial Royyan, sejak awal dirinya sudah mengingatkan keduanya berpasangan dan gayung bersambut, keduanya bertemu. Ditambahkan, dalam mengarungi arus politik banyak isu yang berseliweran, tetapi karena dirinya yang membuat konsep maka menaggapaninya biasa saja.

“Meskipun ada isu-isu berseliweran dan miring Mustamsikin dan Tino tetap bersama sama untuk dicalonkan sebagai bupati dan wakil bupati Kendal. Mudah-mudahan nanti akan ada deklarasi yang dilakukan kyai beneran,  bukan orang yang dianggap sebagai kyai dan tidak didramatisir,” imbuhnya.

Dijelaskan pihaknya tidak senang membuat isu yang bersifat manuver dan membikin gaduh, untuk itulah ia tetap tenang melihat kegaduhan sekarang ini.

“Namun kita menjaga fatsun politik ketika PDI Perjuangan dan PPP belum mengumunkan, maka saya tidak berani mendahului. Tetapi saya sudah membaca fotokopiannya jadi tidak kepada orang lain,” tegas Danial.

Sementara Tino Indra menjelaskan sebagai kader PDI Perjuangan sudah mendaftar di DPC PDIP Kendal. “Dan sebagai pengurus Ansor Jawa Tengah pastilah takdim dengan kyai dan doa restu ulama serta kyai sepuh di Kendal karena sangat baik untuk modal mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Saat ditanya memilih KH Mustamsikin untuk mendampinginya, Tino menjawab tegas karena ada kesamaan pemikiran dan yakin PDI Perjuangan sudah mempertimbangan matang-matang.

Lain halnya dengan Mustamsikin, dengan tegas PPP sudah mengeluarkan rekomendasi  kepada dirinya  sebagai ketua DPC dan sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan.

“Kebetulan figurnya mas Tino dan kita sudah cocok serta ada niat. Tetapi kita masih menunggu keputusan resmi dari partai politik, kalau PPP sudah cocok berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” jelas Mustamsikin yang siap maju pada Pilkada Kendal 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES