Pemerintahan

Menteri BUMN Erick Thohir Tegaskan Pemerintah Fokus Penanganan Covid-19 dan Ekonomi 

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:20 | 30.02k
Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Menteri BUMN RI), Erick Thohir. (foto: Instagram/Erick Thohir)
Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Menteri BUMN RI), Erick Thohir. (foto: Instagram/Erick Thohir)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Menteri BUMN RI), Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah sama sekali tidak membeda-bedakan perioritas terhadap penanganan Covid-19. Erick Thohir menegaskan semua adalah perioritas untuk diselesaikan.

Menurut Erick, semuanya menjadi prioritas, baik pemulihan kesehatan maupun ekonomi, untuk itu diperlukan aksi strategis yang didukung semua pihak.

"Kesehatan pulih ekonomi bangkit itu enggak bisa dibalik-balik, sama juga dengan prioritas Indonesia Sehat Indonesia Kerja Indonesia Tumbuh itu enggak bisa dibalik-balik. Strategi yang akan kita lakukan bersama-sama, dengan komite terkait, dengan kepala daerah terkakt, kami harapkan aksi strategis didukung semua pihak," ujar Erick Thohir kepada awak media di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

"Kami di komite tugasnya percepatan, dukung, dan yang penting sinkronisasi. Program Indonesia Bekerja, Indonesia Sehat dibantu banyak pihak,” imbuhnya.

Erick menegaskan, tidak ada yang dibeda-bedakan di Indonesia. Katanya, semua adalah perioritas. Salah satu bagian usaha pemerintah adalah dengan melakukan kampanye sosialisasi peningkatan kedisiplinan yang tertuang dalam Impres 6/2020, seperti memakai masker dan lainnya sesuai protokol kesehatan.

“Yang oleh masyarakat yang cinta pada dirinya dan keluarganya. Kalau enggak cinta atas dirinya, enggak cinta keluarganya, program ini enggak mungkin berhasil. Kita ingin pastikan testing, treatment yang enggak kalah penting," katanya.

"Treatment juga macam-macam, yang penting mau terapi penyembuhan secara herbal, secara kimia, enggak udah didebatkan, yang penting sesuai protokol yang ditetapkan lembaga-lembaga yang sah,” pungkas Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Menteri BUMN RI), Erick Thohir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES