Peristiwa Nasional

HUT 75 RI, 75 Atlet Paralayang Kibarkan Bendera Merah Putih

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:45 | 155.54k
Atlet Parayalang yang turut memeriahkan pengibaran HUT RI ke-75 RI. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Atlet Parayalang yang turut memeriahkan pengibaran HUT RI ke-75 RI. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKomunitas Paralayang Jawa Timur dan Lanud Abdulrahman Saleh menggelar peringatan HUT 75 RI, dengan mengibarkan 75 bendera merah putih, Sabtu (15/8/2020), di kawasan Paralayang, Gunung Banyak, Kabupaten Malang.

Pengibaran bendera dalam kegiatan Wingday HUT ke-75 RI ini diikuti oleh 75 atlet Paralayang dari berbagai wilayah Jawa Timur. Mulai dari Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Blitar, hingga Banyuwangi. Pengibaran bendera merah putih ini juga dibuka langsung oleh Danlanud Abdurrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat.

Atlet-Parayalang-2.jpg

Secara bergantian para atlet paralayang, pun membawa bendera mengelilingi Kota Batu dari atas langit. Wingday HUT ke-75 RI juga akan diramaikan dengan funfly atau terbang bersama. Acara juga akan semakin meriah dengan adanya  doorprizenya yang akan ditaruh di target landing dan juga akan ditunjuk 34 pilot yang akan menyematkan Wing Paralayang ke siswa paralayang setelah mendarat.

"Ini merupakan momentum sebagai pembukaan wisata tandem paralayang di Jawa Timur, dan Kota Batu ini," kata Master Tandem Paralayang Kota Batu, Markus Heru Rusbianto pada TIMES Indonesia.

Atlet-Parayalang-4.jpg

Acara ini akan diikuti bagi siswa pelatihan Paralayang Dinas Pariwisata Kabupaten Malang yang juga bekerjasama dengan Lanud Abdulrachman Saleh. Dalam kegiatan ini juga turut dilakukan penyematan brivet untuk para atlet paralayang.

Selain itu, Heru juga menyampaikan bahwa kegiatan Wingday ini juga merupakan gebyar untuk pembukaan wisata paralayang di masa new normal atau tatanan kehidupan baru. Ia juga menyampaikan bahwa nantinya semua atlet yang berpartisipasi juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada perayaan HUT 75 RI, anggota Komunitas Paralayang Jawa Timur juga diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Malang Raya, dan paralayang di Jawa Timur.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES