Ekonomi

Koperasi Berbasis Syariah KSP TSQ Targetkan Aset 1 Miliyar di Bulan Desember 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:57 | 31.42k
Pengurus KOPSYAH TSQ adakan raker yang dihadiri dewan pengawas di kantor KSP Syariah Tabarok Shohibul Qorib, Jalan Brawijaya 32, Sabtu (15/8/2020). (Foto: KSP TSQ)
Pengurus KOPSYAH TSQ adakan raker yang dihadiri dewan pengawas di kantor KSP Syariah Tabarok Shohibul Qorib, Jalan Brawijaya 32, Sabtu (15/8/2020). (Foto: KSP TSQ)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANKoperasi berbasis syariah, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib bergerak cepat mengadakan rapat pengurus yang dihadiri para pendiri, pengurus, dan dewan pengawas di kantor KSP TSQ Jalan Brawijaya No. 32, Pamekasan, Sabtu (15/8/2020). 

Kopsyah TSQ, telah diresmikan oleh Bupati Badrut Tamam tanggal 5 Agustus 2020 minggu yang lalu. Menurut Imam Fauzan, Ketua Kopsyah TSQ mengatakan bahwa rapat ini membicarakan program kerja koperasi kedepan.

"Rapat program kerja pertama lengkap dengan dewan pengawas khusus membicarakan program kerja jangka pendek maupun jangka panjang kedepan dan disepakati target jangka pendek sampai Desember 2020, asset Kopsyah TSQ 1 Milyar," ungkap Imam Fauzan kepada TIMES Indonesia.

Selain itu juga, lanjut Imam Fauzan bahwa dalam rapat tadi diputuskan bagaimana strategi pencapaiannya dan secepatnya akan memperkuat struktur organisasi dan permodalan.

"Sementara untuk jangka menengahnya  kita persiapkan pengembangan jaringan sesuai arahan dewan pengawas yang sekaligus menjadi pembina kami," jelas Imam.

HIPMI-SUrabaya.jpg

Ditanya lebih jauh apa strategi pengembangannya, Imam mengatakan bahwa sesuai arahan Dewan Pengawas dan Pembina TSQ, koperasi ini akan dikembangkan dengan menggunakan pola

Franchise melalui kerja sama dengan para pemodal di beberapa daerah di Jawa Timur dengan tetap fokus pada pangsa pasar utamanya yaitu pengusaha mikro dan retail. Selebihnya, tentang strategi tersebut Riyanto selaku tokoh sentral di koperasi tersebut membenarkan hal itu.

"Pengelolaan koperasi harus lebih profesional mengikuti perkembangan jaman dan pasar serta teknologi termasuk dalam strategi pengembangan jaringannya. Kita akan menggandeng banyak mitra strategis untuk memperkuat keberadaan Kopsyah TSQ dibeberapa wilayah di Jawa Timur dan akan kita lakukan secara simultan dengan penguatan Kantor Pusat yang ada di Pamekasan," tutur Riyanto selesai acara rakor pengurus di Kantor Pusat Kopsyah TSQ di Jalan Brawijaya No. 32, Pamekasan.

Riyanto juga mengatakan bahwa Kopsyah TSQ bekerja sama dengan beberapa mitra strategis seperti Asuransi Syariah Al Amin, Komunitas pembina UMKM, OKE OCE Forever, dan juga kedepan akan menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim.

"Kemarin sore saya ketemu dengan Ketua HIPMI Surabaya mas M. Luthfy untuk diskusikan banyak hal sekaligus menyampaikan kehadiran Kopsyah TSQ serta rencananya kedepan. Beliau sangat mengappresiasi dan mengatakan bahwa ada kesamaan VISI antara TSQ dan HIPMI yaitu visi pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis syariah," jelas Riyanto.

Bahkan menurut Riyanto, M. Luthfy dalam waktu dekat akan mengundang pengurus Kopsyah TSQ untuk duduk bersama dengan divisi pengembangan ekonomi syariah yang ada di HIPMI Surabaya.

"Selebihnya, agar keduanya bisa berjalan bergandengan dalam membangun kekuatan ekonomi distrata bawah yang selama ini lepas dari perhatian banyak pihak padahal mereka memiliki kekuatan ekonomi yang besar jika dikelola dan dikembangkan dari hulu ke hilir dan relatif stabil menghadapi bermacam kondisi ekonomi baik nasional maupun regional," tandasnya terkait rencana KSP TSQ. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES