Pendidikan

Terima 2117 Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN 2020, Ini Pesan Rektor Unair

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:50 | 27.71k
Rektor Unair, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA (Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)
Rektor Unair, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., M.T., Ak., CMA (Foto : Inntan Wulandari / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020 telah terlaksana, lebih dari 7200 peserta terdapat 2117 mahasiswa baru yang terseleksi di Universitas Airlangga (Unair).

Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih, SE MT, Ak, CMA mengatakan, mahasiswa baru di Unair masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu mayoritas berasal dari Jawa Timur.

"Mayoritaa mahasiswa baru ini dari Jawa Timur yang jumlahnya 69,91 persen, jadi angkanya masih tinggi sama seperti tahun lalu. Kemudian disusul DKI Jakarta yaitu 6,54 persen, dan ketiga disusul Jawa Tengah yaitu 6,4 persen," tutur Prof Nasih, Sabtu (15/8/2020).

Rektor-Unair-1.jpg

Berbeda dengan tahun lalu, proses seleksi di tahun ini dilakukan secara online karena kondisi di tahun ini terdapat Covid-19 yang menyebar di Indonesia.

"Kondisi saat ini membuat proses mekanisnta berbeda, sehingga nanti mahasiswa baru yang melakukan daftar ulang akan dilakukan secara online. Jadi tidak perlu berbondong-bondong ke kampus. Semua informasi sudah ada di laman kami," jelas Prof Nasih.

Lanjutnya, ia tak menyangka jika Prodi baru di Unair telah masuk 10 besar peminatan. "Seperti prodi Teknik Robotika ternyata masuk 10 besar jumlah peminat terbanyak, kami sangat senang sekali ternyata prodi baru mendapat antusias dari calon mahasiswa," kata Prof Nasih.

Kendati demikian, dari 2117 mahasiswa baru yang diterima, terdapat 302 mahasiswa yang diterima denga KIP-Kuliah.

Prof Nasih berpesan kepada mahasiswa baru yang diterima di Unair jalur SBMPTN untuk tetap mengikuti jadwal dan persyaratan yang berlaku. Selain itu juga berpesan kepada calon mahasiswa yang belum diterima di Unair untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati.

"Yang sudah lolos tolong mengikuti mekanisme jadwal dan persyaratan yang di berikan oleh kami. Bagi yang belum lolos di SBMPTN 2020 jangan berkecil hati, kami masih membuka jalur mandiri," tutup pimpinan Unair tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES