Peristiwa Daerah

SOMAD Labura Ajak Anak Muda dan Masyarakat Kembalikan Gairah Demokrasi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:33 | 44.67k
SOMAD LABURA Maulidi Azizi Zein (FOTO: Imam Fauzi Surahmat/TIMES Indonesia)
SOMAD LABURA Maulidi Azizi Zein (FOTO: Imam Fauzi Surahmat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MEDANSOMAD (Solidaritas Anti Diskriminasi) Labuhanbatu Utara (Labura) sebagai representatif anak-anak muda dan masyarakat mengajak untuk berpartisipasi di ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi. Hal itu mereka sampaikan dalam aksi di depan halaman Polda Sumut, Medan.

Menurut mereka, anak muda harus ikut serta dalam berpartisipasi atas terselenggaranya Pilkada nanti, semisal dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar jangan golput dan tetap memberikan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2020 9 Desember nanti.

Itu karena demokrasi itu Hak memilih dan hak dipilih merupakan hak yang dilindungi dan diakui keberadaannya dalam Konstitusi Negara Republik Indonesia (Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945). Hal tersebut juga diatur di dalam Pasal 43 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia.

Maka tidak ada lagi alasan untuk tidak ke TPS nantinya sebagai warga negara yang baik. Namun SOMAD Labura juga mengajak anak muda dan masyarakat, khususnya di Labura, agar tidak terintimidasi dan tergiur iming-imingkelompok manapun, apalagi ada praktik money politic. 

Menurut Ketua SOMAD LABURA Maulidi Azizi Zein, sudah saatnya kita merdeka secara demokrasi menentukan hak pilih kita sebab Hak dasar yang dimiliki oleh tiap individu dalam sebuah negara tercantum pada konstitusinya.

"Di Indonesia kebebasan untuk berpendapat diatur dalam Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar 1945 (“UUD 1945”) sebagai berikut: Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat. " tegasnya.

"Mari sama-sama kita anak muda dan masyarakat, terkhusus Labura, menyongsong Pilkada yang aman, tertib dan bersih sehingga terwujud lah cita-cita daerah mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan dapat dipercaya," ucap Ketua SOMAD Labura ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES