Peristiwa Daerah

Gandeng Fatayat NU Surabaya, BTPN Syariah Bangun Toilet Umum

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:38 | 64.88k
Peresmian toilet umum BTPN Syariah dan Fatayat NU di Kalibokor Surabaya, Sabtu (15/8/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Peresmian toilet umum BTPN Syariah dan Fatayat NU di Kalibokor Surabaya, Sabtu (15/8/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYABTPN Syariah menggandeng Fatayat NU Surabaya membangun toilet umum di Jalan Kalibokor Surabaya dan merenovasi infrastruktur balai Posyandu di Sukolilo, sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Surabaya di tengah pandemi Covid-19.

Business Coach Area Surabaya Sidoarjo dan Gresik BTPN Syariah Djoko Wahyudi mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan program TEPAT (Terwujudnya Baik Lebih Cepat) yang dijalankan pihaknya, untuk mewujudkan lingkungan sehat dan nyaman.

"Karena kami bagian dari masyarakat ini tanggung jawab sosial dari kami. Jadi kami dengan memberdayakan Ibu-ibu yang ada di masyarakat dan sebagai timbal balik tidak sekadar berbisnis, kita kembalikan kepada masyarakat manfaatnya," kata Djoko Wahyudi, Sabtu (15/8/2020).

Ketua Fatayat NU Kota Surabaya Siti Musfiqoh menjelaskan, kerjasama dengan BTPN Syariah untuk merenovasi infra struktur Posyandu dan membangun toilet umum merupakan sebuah bentuk pelayanan masyarakat yang telah lama dilakukan pihaknya.

"Kami selama ini memang berkhidmat untuk melayani masyarakat dan melakukan kegiatan untuk kesejahteraan, untuk kebaikan masyarakat. Dan kami berharap ada beberapa kegiatan-kegiatan lain yang terus bisa bersinergi dengan kami," ucap Siti.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berterima kasih kepada BTPN Syariah dan Fatayat NU yang bersinergi membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

"Saya sampaikan terimakasih kepada BTPN Syariah yang telah bekerjasama dengan Fatayat NU Surabaya dalam membantu masyarakat. Semoga kebaikannya dibalas yang lebih besar oleh Allah SWT,” ujar Risma dalam video conference.

Menurutnya, beberapa pakar ekonomi meramalkan akan terjadi resesi di seluruh dunia. Sehingga dibutuhkan kekuatan ekonomi, terutama kekuatan ekonomi keluarga untuk bisa menghadapi resesi ini.

“Makanya saya mohon kepada semuanya, RT-RW dan Fatayat NU Surabaya untuk terus bergandeng tangan bersama-sama seluruh warga untuk meningkatkan atau meringankan beban warga, terutama dampak dari resesi ekonomi yang akan terjadi ini,” imbuhnya mengapresiasi langkah BTPN Syariah di Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES