Peristiwa Daerah

Semarak Hari Kemerdekaan RI, Matos dan MTC Gelar Gowes Tahes 75

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:51 | 55.49k
Gowes Tahes 75 yang digelar Matos dan MTC. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Gowes Tahes 75 yang digelar Matos dan MTC. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan Gowes Tahes 75 yang digelar Malang Town Square (Matos) bersama Malang Tahes Club (MTC) berlangsung gayeng. Iriangan lagu Indonesia Raya menggema di halaman depan Matos, Kota Malang, Sabtu (15/8/2020).

Puluhan peserta gowes tampak kompak mengenakan kostum merah putih. Mereka berolahraga pagi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

MTC dan Matos menghadirkan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), Wali Kota Malang Sutiaji, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Letkol Arm Ferdian Primadhona, pejabat perbankan, pengusaha, akademisi, dan unsur masyarakat lainnya.

Semarak-Merah-Putih.jpg

Menurut Fifi Trisjanti, Mall Director Matos, perhelatan gowes yang biasanya digelar Matos bisa dihadiri 3000 lebih peserta. Karena pandemi Covid-19, pihak penyelenggara hanya membatasi 75 peserta.

"Kita ingin memberikan contoh berolahraga dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kita semua harus menjaga kesehatan lebih-lebih kondisi Covid-19 seperti ini," katanya.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto melepas pemberangkatan peserta melalui media bendera. Sebelum dilepas, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk para leluhur pahlawan kemerdekaan.

"Sampai saat ini belum ada obat Covid-19. Kita tidak bisa berdiam diri saja. Olahraga menjadi salah satu upaya kita menjaga kesehatan dan menghindari dari bahayanya Covid-19," tegasnya.

Gowes-75-merah-putih.jpg

Ia sepakat bahwa Malang yang mempunyai MTC ini menjadi mengantarkan kesolidan antar anggota. Malang yang menjadi barometer pemerintah menangani Covid-19 menjadi suatu bukti bagaimana Malang berdiri konsisten dengan komitmen kebersamaan.

"Di MTC ini kita melihat kegiatannya mengandung hubungan yang sangat guyub. Tidak ada yang seperti MTC. Saya merasakan itu," akunya.

Gowes Tahes 75 Matos dan MTC menyisir jalan-jalan protokol, diantaranya Jalan Veteran, Jalan Bandung, Jalan Tugu, Jalan Ijen, dan finish di Matos. Panitia menyediakan door prize menarik bagi peserta yang beruntung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES