Otomotif

Konsep Ramah Lingkungan, Manajemen GBK Hadirkan GBK Mini Electric Bus

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:33 | 72.45k
GBK Mini Electric Bus yang menggunakan tenaga listrik. Tidak menghasilkan emisi gas buang atau zero emission. (FOTO: Love GBK)
GBK Mini Electric Bus yang menggunakan tenaga listrik. Tidak menghasilkan emisi gas buang atau zero emission. (FOTO: Love GBK)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajemen Gelora Bung Karno (GBK) menghadirkan GBK Mini Electric Bus yang mengedepankan konsep ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik sehingga tidak menghasilkan emisi gas buang atau zero emission.

Kendaraan ini memiliki 2 pasokan sumber daya yaitu melalui electric charging dan tenaga tata surya yang didapat melalui lempengan solar panel di atap yang digunakan sebagai secondary power yang mampu menyimpan energi untuk pemakaian selama 30 menit.

GBK Mini Electric Bus merupakan salah satu bentuk pelayanan bagi masyarakat umum yang berkunjung ke kawasan GBK. Kendaraan ini tidak memungut biaya apapun atau gratis dan akan mulai beroperasi pada 26 Juni 2020.

GBK-Minibus-a.jpg

GBK Mini Electric Bus berbentuk minibus dan semi terbuka sehingga masyarakat dapat merasakan udara segar dan menikmati rindangnya pepohonan seraya berkeliling kawasan.

Masyarakat dapat memanfaatkan kendaraan ini untuk berkeliling kawasan GBK, yang tidak hanya diperuntukkan untuk berolahraga tetapi juga sebagai tempat beragam interaksi sosial masyarakat.

Kapasitas normal kendaraan ini adalah 14 orang. Namun, di masa pandemi Covid-19 daya tampung kendaraan dibatasi menjadi 9 orang saja. Rute yang dilewati adalah Halte Parkir Selatan, Halte Akuatik, Halte Baseball, Halte Hall Basket, Halte Aneka Lapangan, Halte Gedung Parkir B, dan Halte Gedung Parkir A.

Selama masa uji coba, GBK Mini Electric Bus beroperasi di GBK pada Rabu sampai Jumat pukul 10.00-18.00 WIB sedangkan Sabtu-Minggu pukul 07.00-17.00 WIB. Sangat menarik untuk dicoba. Karena sudah banyak petinggi negara dan masyarakat yang mencobanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES