Peristiwa Daerah

Badut Zebra dan Polwan Cantik, Cara Polresta Probolinggo Sosialisasikan Masker

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:13 | 77.62k
Pembagian masker oleh jajaran Satlantas Polresta Probolinggo. (FOTO: Humas res-Prob for TIMES Indonesia)
Pembagian masker oleh jajaran Satlantas Polresta Probolinggo. (FOTO: Humas res-Prob for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Upaya penanggulangan covid-19 masih terus gencar dilakukan. Salah satunya adalah penegakan disiplin pakai masker. Guna mengajak peran aktif masyarakat, Satlantas Polresta Probolinggo, Jawa Timur, punya cara unik yakni menggunakan badut zebra dan menerjunkan polwan cantik untuk bagi-bagi masker.

Seperti pembagian masker di traffic light King, Kota Probolinggo. Badut zebra yang lucu, menjadi garda terdepan pembagian masker. Sasarannya adalah pengendara motor maupun mobil yang tidak bermasker.

masker-oleh-jajaran-Satlantas-Polresta-Probolinggo-2.jpg

"Atau masyarakat yang menggunakan masker medis, kami beri juga masker kain. Agar bisa dicuci dan digunakan kembali. Jadi tidak ada alasan masker kotor lalu abai tidak menggunakan masker," terang Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Tavip Haryanto, Sabtu (15/8/2020).

Imbauan yang humanis dan menarik perhatian itu disambut positif warga. "Ini kedua kalinya, anak saya sampai bilang, mama-mama, itu ada badut zebra bagi masker. Adek mau minta lagi," tiru Rina, seorang ibu asal Jati, menirukan anaknya.

masker-oleh-jajaran-Satlantas-Polresta-Probolinggo-3.jpg

Pendekatan secara humanis ini terbukti mampu membuat masyarakat selalu ingat. Mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tavip bilang, setiap hari pihaknya selalu membagikan masker untuk masyarakat. "Ada jadwal pagi-sore dan malam, tiap pembagian itu setidaknya ada seratusan masker yang kami bagikan," ujarnya.

Langkah tersebut, juga sebagai rangkaian dalam Gerakan Jatim bermasker, guna meminimalisir sebaran covid19. Di Kota Probolinggo, target masyarakat disiplin memakai masker menjadi prioritas utama jajaran Satlantas Polresta Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES