Peristiwa Daerah

Kelurahan Loktuan Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tanjung Laut Indah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:51 | 36.93k
Lurah Loktuan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Loktuan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Tanjung laut Indah (FOTO: Khorunisa For TIMES indonesia)
Lurah Loktuan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Loktuan memberikan bantuan kepada korban kebakaran Tanjung laut Indah (FOTO: Khorunisa For TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur menyalurkan bantuan aneka barang sebanyak 12 mobil pikap dan uang tunai Rp 5.564 juta kepada korban kebakaran Tanjung Laut Indah.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana kebakaran yang melanda Kota Bontang beberapa hari lalu.

Bantuan yang bersumber dari organisasi mitra kelurahan dan masyarakat Kelurahan Loktuan itu berupa beras 5kg sebanyak 22 karung, mie instan 28 dus, air mineral 10 dus, telur 10 piring, minyak goreng 7 liter, gula, susu, sirup, kopi, makanan ringan, popok beserta perlengkapan bayi dan baju layak pakai.

"Alhamdulillah, hari ini Kelurahan Loktuan beserta mitra dan masyarakat bisa sedikit meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tanjung Laut Indah ini dengan memberikan sedikit bantuan berupa barang dan uang tunai," Jelas Lurah Loktuan, Muh. Takwin kala ditemui di lokasi pada, Jumat (14/7/2020).

Menurutnya, pemberian bantuan ini sebagai salah satu aksi kepedulian sosial pihaknya yang di gagas dalam kurun waktu dua hari, dalam waktu tersebut dirinya mengapresiasi bantuan yang terkumpul yang terkumpul bak sebuah aksi yang spontan tanpa sulit dikomandoi. 

"Saya kira, ini adalah suatu bentuk yang harus dilakukan dengan cepat. Kasian juga para korban kalau kelamaan menunggu," ungkapnya.

Dengan dikoordinir forum ketua RT yang berada di wilayah Kelurahan Loktuan dibantu Babinkamtibmas serta Babinsa, pihaknya berhasil mengumpulkan berbagai macam bantuan yang kini telah diserahkan, baik itu berupa barang maupun uang tunai.

"Jadi, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan baik itu barang maupun uang tunai bisa menyetorkan langsung ke ketua RT yang berada diwilayahnya," tutup Lurah Loktuan, Muh Takwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES