Peristiwa Daerah

Kelurahan Tanjung Laut Indah Dirikan Dapur Umum untuk Korban Kebakaran Rawa Indah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:07 | 45.60k
Dapur umum di sekitar lokasi kebakaran rawa indah (FOTO: Adnan for TIMES Indonesia)
Dapur umum di sekitar lokasi kebakaran rawa indah (FOTO: Adnan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKelurahan Tanjung Laut Indah mendirikan dapur umum yang diperuntukkan bagi korban kebakaran di pemukiman padat Rawa Indah. Dapur umum tersebut didirikan di sekitar lokasi kejadian. 

Lurah Tanjung Laut Indah, Muhammad Adnan menjelaskan, pendirian dapur umum tersebut dilakukan untuk antisipasi ketersediaan makanan bagi korban kebakaran.

“Kami harus memastikan ketersediaan makanan yang cukup bagi para korban,” ujar Adnan, Jumat (14/08/2020).

Kata Adnan, untuk mengelolah dapur umum itu, pihaknya memberdayakan relawan dari PKK kelurahan. Selain itu, pihaknya menyediakan makanan dalam bentuk prasmanan. Dengan menu beragam dengan lauk ikan. Pun juga menyediakan minuman seperti es teh dan kopi.

Sedangkan untuk bahan makanan, Adnan mengatakan, beberapa relawan PKK membawa bahan sendiri. Relawan juga memasak bahan makanan yang masuk ke posko bantuan kebakaran.

Dapur umum tersebut didirikan sejak hari pertama terjadinya musibah itu. Terkait berapa lama dapur umum tersebut berdiri, Adnan mengaku siap jika dibutuhkan dalam waktu lama. “Kami akan siap jika dibutuhkan dalam waktu lama, tinggal menyesuaikan saja,” ujarnya.

Adnan pun berpesan, agar musibah ini dijadikan pembelajaran untuk kedepannya lebih berhati-hati dalam melakukan tindakan yang bisa menimbulkan kejadian serupa.

“Semoga ini bisa dijadikan pelajaran, agar lebih berhati-hati lagi kedepannya,” jelas Lurah Tanjung Laut Indah, Muhammad Adnan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES