Peristiwa Daerah

Unik, Kelurahan Satimpo Rayakan HUT RI dengan Tenis Meja Menggunakan Daster

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:15 | 88.66k
Peserta turnamen tenis meja saat bermain menggunakan daster. (FOTO: Andriana for TIMES Indonesia)
Peserta turnamen tenis meja saat bermain menggunakan daster. (FOTO: Andriana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Perayaan 17 Agustus tahun ini nampaknya tak bisa digelar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya karena pendemi Covid-19. Namun, Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur memiliki cara tersendiri dalam memperingati HUT 75 RI.

Lurah Satimpo, Andriyana mengatakan, dalam rangka menyemarakkan HUT RI, Kelurahan Satimpo mengadakan turnamen tenis meja secara internal dan hanya diikuti oleh pegawai kelurahan dan beberapa pegawai dari Perpustakaan Bontang. Uniknya, setiap peserta yang mengikuti turnamen tersebut diwajibkan menggunakan daster. 

Peserta-turnamen-Tennis-meja-2.jpgLurah Satimpo, Andriana, bersama beberapa peserta turnamen Tennis meja (FOTO: Andriana for Times Indonesia)

“Biasanya, setiap tahun kelurahan merayakan HUT RI dengan upacara dan perlombaan yang heboh. Tapi tahun ini berbeda, kami hanya membuat turnamen secara internal. Itu pun kami batasi, hanya di ikuti 20 pegawai kelurahan dan 8 pegawai dari perpustakaan,” ujar Andriyana, Jumat (14/08/2020).

Andriyana menambahkan, penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam turnamen ini. Bukan hanya porsi pemain yang dibatasi. Secara permainan juga dibagi menjadi dua, yaitu permainan ganda dan permainan tunggal. Pun dengan penonton, juga diberi jarak dan diwajibkan menggunakan masker.

Selain itu, babak penyisihan hanya dilakukan selama dua hari. Untuk final, akan di selenggarakan pada Selasa (18/8/2020) mendatang. Pemenang setiap pertandingan akan diberi hadiah uang dan voucher pulsa dengan total hadiah Rp 1 juta.

“Salain memperingati HUT 75 RI, turnamen ini juga diadakan agar mempererat silaturahmi sesama pegawai yang ada di Kelurahan Satimpo dan di perpustakaan,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES