Peristiwa Daerah

Peringatan HUT ke-59, Pramuka Ngawi Bagi Masker dan Sembako

Jumat, 14 Agustus 2020 - 23:03 | 38.91k
Anggota Pramuka di Ngawi melakukan aksi sosial bagi masker dan sembako.(FOTO: Ardian Febri Tri H /TIMES Indonesia)
Anggota Pramuka di Ngawi melakukan aksi sosial bagi masker dan sembako.(FOTO: Ardian Febri Tri H /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-59 di Ngawi tetap berlangsung. Meskipun tidak melibatkan semua anggota Pramuka dari kalangan pelajar namun upacara peringatan Hari Pramuka Ngawi tetap digelar di tingkat kwartir cabang (kwarcab).

Sedangkan di beberapa kecamatan dilakukan aksi massal berupa pembagian masker dan sembako kepada warga kurang mampu. Serta ikut membantu  penyemprotan disinfektan.

Anggota-Pramuka-di-Ngawi-2.jpg

"Pembagian masker dan penyemprotan dilakukan serentak di semua kwaran (kwartir ranting) setelah upacara peringatan Hari Pramuka se-Kabupaten Ngawi,” ungkap Istojono Wakil Ketua Kwartir Cabang Cabang Ngawi, Jumat (14/8/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut Istojono, Kwarcab Ngawi ikut berperan  memberikan edukasi pendidikan secara  virtual dan melaksanakan bakti sosial. Ini sejalan dengan keberadaan Pramuka sebagai role model bagi pendidikan anak sejak dini.

Anggota-Pramuka-di-Ngawi-3.jpg

"Pramuka itu sebagai wadah meningkatkan kemandirian, kreativitas  dan kedisiplinan dalam menghadapi kehidupan nyata,” ungkap Istijono.

Istijono menegaskan di masa yang serba digital, penggunaan internet bisa berdampak negatif dan perlu diwaspadai. Kegiatan pramuka bisa menjadi benteng sekaligus dalam mencetak karakter positif anak.

Dia berharap peringatan HUT ke-59 di tengah pandemi Covid-19 menjadikan gerakan Pramuka Ngawi tetap eksis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES