Peristiwa Daerah

DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Presiden

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:31 | 35.32k
Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIDPRD Banyuwangi menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI tahun 2020, Jumat (14/8/2020).

Selang beberapa jam, paripurna dilanjutkan dengan agenda mendengarkan kembali pidato kenegaraan presiden dalam rangka HUT ke-75 RI.

Setelah itu rapat dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun 2021. Beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya pada rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang 2020-2021.

Menurut Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, penting dan wajib hukumnya kepada seluruh anggota dewan untuk menghadiri dan menyimak secara seksama penyampaian Presiden Jokowi ini.

"Penting bagi kami selaku wakil rakyat untuk mendengarkan dan menyimak secara seksama dari penyampaian bapak Presiden ini. Sebab itu, seluruhnya baik legislatif maupun eksekutif ataupun seluruh elemen menghadiri paripurna ini," jelas Made, Jumat (14/8/2020).

Pada penyampaian pidato Presiden hari ini, ada beberapa poin yang menjadi fokus pemerintah dalam waktu dekat ini.

Diantaranya, Presiden menunjukkan keseriusan pemerintah dalam berkonsentrasi terhadap pengananan kesehatan menghadapi pandemi covid-19. Kemudian, bagaimana cara penanganan pemulihan sektor ekonomi dan sosial.

"Disini penting, sebab penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus berjalan secara bersamaan," katanya.

Dalam rapat Paripurna istimewa yang digelar di gedung DPRD Banyuwangi ini, dihadiri oleh seluruh pimpinan dan anggota. Selain Bupati, nampak juga dari jajaran TNI-POLRI turut hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES