Pemerintahan

Bupati Cirebon Ingin Pelibatan Desa dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:46 | 19.71k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (Foto : Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONBupati Cirebon, Imron Roamsyadi akan melibatkan masyarakat desa sebagai strategi pemulihan ekonomi di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Strategi yang kita pakai dalam usaha pemulihan ekonomi dan peningkatan ekonomi dengan cara mendorong potensi desa," kata Bupati Cirebon saat diwawancarai di kantor Bupati Cirebon, Jumat (14/8/2020).

Dengan mengusung konsep gotong rotong bersama masyarakat, Imron berkeyakinan jika hal itu akan secara cepat melakukan pemulihan ekonomi serta membangun ekonomi saat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Saya setiap hari rabu selalu berkeliling desa untuk melihat segala macam potensi desa dan berbincang dengan masyarakat desa, karena kami yakin dengan cara kami merangkul masyarakat akan mempercepat pemulihan ekonomi disaat AKB seperti ini," jelasnya.

Imron menambahkan, beberapa bulan belakangan ini, Pemkab Cirebon terus mendukung produk UMKM. Dan saat ini mulai adanya peningkatan meskipun belum secara maksimal. Kurang maksimalnya peningkatan produk UMKM, disebabkan daya beli masyarakat masih kurang.

"Kami sudah dorong produk UMKM, tapi sejauh ini belum terlalu signifikan peningkatannya karena daya beli masyarakat masih kurang yang diakibatkan oleh banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaannya," bebernya.

Imron berharap dalam menghadapi musibah pandemi seperti ini jangan menutup diri dan takut. Akan tetapi harus tetap memperhitungkan segala macam resiko akibat pandemi.

Bupati Cirebon menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap disiplin tegakan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan tetap jaga jarak saat berada di luar rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES