Peristiwa Daerah

Pemkab Sleman Larang Warga Gelar Perlombaan Agustusan

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:08 | 33.24k
Ilustrasi - Lomba Agustusan (FOTO: simomot via idntimes)
Ilustrasi - Lomba Agustusan (FOTO: simomot via idntimes)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Nuansa peringatan HUT 75 RI Tahun 2020 di Kabupaten Sleman, Yogyakarta tentu berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu terjadi karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Nah, untuk mencegah kerumuman massa Pemkab Sleman menggelar perayaan Hari Kemerdekaan RI secara sederhana. Pemkab Sleman juga melarang warga untuk menggelar berbagai perlombaan agustusan dan kegiatan yang dapat memicu kerumunan massa.

“Tahun ini, HUT RI tidak ada perlombaan dan kerumunan massa. Baik itu di tingkat kabupaten hingga RT dan RW,” kata Kabag Humas dan Prokolol Pemkab Sleman Dra Shavitri Nurmala Dewi MA kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/8/2020).

Namun demikian, setidaknya kemeriahan HUT Kemerdekaan RI nampak dari berbagai pernik-pernik yang dipasang oleh warg Kabupaten Sleman seperti bendera, umbul-umbul, dekorasi kampung, dan lain sebagainya.

“Pada Senin 17 Agustus 2020 akan ada Upacara  Bendera  Peringatan HUT  Ke-75  Kemerdekaan  RI Tahun 2020 di Lapangan Pemda Sleman Upacara  dilaksanakan  secara  sederhana  dan  khidmad,  sangat  minimalis,  dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan komposisi petugas upacara di Lapangan Pemda Sleman terdiri dari Komandan Upacara sebanyak 1 orang,   Pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sebanyak 3 orang, Pasukan  upacara  maksimum  sebanyak  150  orang,  berasal  dari  TNI/Polri  dan sebagian ASN, Korp musik maksimum sebanyak 25 orang. MC sebanyak 2 orang,” jelas Shavitri.

Nanatinya, upacara  akan dihadiri  oleh  Bupati  Sleman  selaku  Inspektur  Upacara Drs Sri Purnomo,  Wakil  Bupati Sleman Sri Muslimatun,  Kapolres  Sleman,  dan Komandan  Kodim  0732  Sleman. Selain itu, ada pula Kepala  Kejaksaan Negeri,  Ketua  Pengadilan  Negeri,  Ketua  Pengadilan  Agama,  Ketua  DPRD  Sleman selaku Pembaca Teks Proklamasi,  Pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Kepala Kantor Kemenag Sleman selaku Pembaca Doa.

“Untuk Kecamatan juga melaksanakan upacara bendera dengan peserta upacara maksimum 50 orang. Usai upacara dilanjutkan mengikuti  upacara  Peringatan HUT 75 RI Detik-detik  Proklamasi Kemerdekaan RI melalui Televisi di Aula Lantai III dan pada siang harinya menghadiri upacara pemberian remisi bagi tahanan di Lapas Narkoba Pakem,” terang Kabag Humas dan Prokolol Pemkab Sleman Dra Shavitri Nurmala Dewi MA. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES