Peristiwa Daerah

TIMES Peduli Salurkan Ponsel Gratis dari Unisma Malang kepada Siswa Kurang Mampu

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:31 | 38.24k
Perwakilan TIMES Peduli saat menyerahkan ponsel gratis kepada siswa kurang mampu. (FOTO: Yatimul Ainun / TIMES Indonesia)
Perwakilan TIMES Peduli saat menyerahkan ponsel gratis kepada siswa kurang mampu. (FOTO: Yatimul Ainun / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tiga ponsel android bantuan dari Unisma Malang disalurkan melalui TIMES Peduli kepada siswa kurang mampu, Jumat (14/8/2020).

Total terdapat sebanyak 10 unit ponsel bantuan dari Unisma Malang yang diserahkan melalui TIMES Peduli untuk disalurkan kepada siswa kurang mampu,

Dua siswa kurang mampu penerima bantuan itu diantaranya yakni Riza Aini dan Sifaulhusna yang merupakan pelajar MTs Al Hikmah Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kemudian satu ponsel lainnya digunakan secara berkelompok dan bersama-sama oleh empat siswa MI yang sekaligus mondok di Pondok Pesantren Al Hikmah Bululawang.

Para penerima bantuan tersebut tampak gembira saat menerima ponsel. Lantaran ponsel menjadi kebutuhan mereka untuk belajar daring atau via online.

Pemberian bantuan tersebut disambut baik oleh Pembimbing yang ada di Ponpes Al Hikmah Bululawang, Nur Hariroh. Menurutnya, keempat anak MI itu memang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Mereka ini kesehariannya tinggal di sini mondok di sini. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Sedangkan untuk belajar daring atau online, selama ini mereka menggunakan ponsel milik Nur Hariroh yang digunakan untuk mengirim tugas dan menerima materi.

"Kesulitannya saat saya keluar atau tidak ada di rumah, mereka tidak bisa belajar maupun kirim tugas. Maka dari itu bantuan ponsel ini sangat berarti," ungkapnya.

Nur mengucapkan terima kasih kepada Unisma Malang telah memberikan bantuan ponsel yang diserahkan melalui TIMES Peduli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES