Pemerintahan

Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Madiun Fokus Hidupkan UMKM

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:20 | 24.02k
Rapat paripurna DPRD Kota Madiun mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Rapat paripurna DPRD Kota Madiun mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkot Madiun bakal memperkuat potensi ekonomi lokal sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah  pandemi. Salah satunya dengan memberikan stimulasi kepada UMKM di Kota Madiun agar bisa bertahan dan berkembang.

"Untuk UMKM di Kota Madiun tidak perlu risau, karena akan ada program wisata sepeda yang akan melalui kelurahan tangguh di Kota Madiun. Yang memiliki UMKM cukup di rumah saja wisatawan akan datang jadi tidak usah pergi kemana-mana," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi usai  mengikuti rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI secara virtual di gedung paripurna DPRD Kota Madiun, Jumat (14/8/2020).

Rapat-paripurna-DPRD-Kota-Madiun-2.jpg

Menurut Maidi, semua kegiatan ekonomi di Kota Madiun akan dibuka. Hal itu untuk mencegah terjadinya krisis yang berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat.

"Atensi dari Presiden RI Joko Widodo, beliau bilang untuk ekonomi di tengah pandemi Covid-19 di setiap daerah harus mengeluarkan potensi ekonomi sehingga lompatan pertumbuhan ekonomi dapat terjadi," jelas Maidi.

Pemkot Madiun juga akan melanjutkan program-program  yang telah dirancang namun terkendala Covid-19. Termasuk  perubahan anggaran direncanakan bulan September akan dipercepat pembahasannya bulan Agustus.

Rapat-paripurna-DPRD-Kota-Madiun-3.jpg

"Sehingga pembangunan untuk masyarakat terus berjalan dan tidak berhenti," jelas Maidi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya BMS menambahkan, sesuai yang disampaikan Presiden RI  anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Dibentuknya Satgas Covid-19 secara nasioanal dan di daerah di antaranya  untuk pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Yang jelas UMKM di Kota Madiun akan dibantu oleh Pemkot Madiun," tegas Andi Raya usai mengikuti rapat paripurna. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES