Peristiwa Daerah

Polsek Pahunga Lodu Salurkan Bansos Kapolri ke Warga di Sumba Timur

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:12 | 39.40k
Kapolsek Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur NTT, Iptu Hurumbaha saat menyerahkan Bansos kepada warga tidak mampu (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Kapolsek Pahunga Lodu Kabupaten Sumba Timur NTT, Iptu Hurumbaha saat menyerahkan Bansos kepada warga tidak mampu (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Menerima bantuan sosial (Bansos) tahap ketiga Kapolri, Polsek Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT menyalurkannya ke masyarakat Desa Tanamanang dan Kaliuda yang terdampak Covid-19.

Kapolsek Pahunga Lodu Iptu Hurumbaha pada Jumat (14/8/2020) mengatakan, Bansos tahap ke tiga dari Kapolri berupa 10 ton beras. Pihaknya telah menyalurkan ke sejumlah masyarakat Desa Tanamanang dan Kaliuda langsung didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa yang terdampak Covid-19," kata Iptu Hurumbaha.

Menurut dia, penyerahan bantuan sosial berupa beras itu telah disalurkan sesuai data yang diterima dari aparat Pemerintah Desa serta diverifikasi oleh Bhabinkamtibmas sehingga masyarakat yang menerimanya benar-benar adalah warga kurang mampu.

"Tentu bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak ada kecemburuan sosial atau bermasalah di tengah masyarakat," ujarnya.

Iptu Hurumbaha menjelaskan, Bantuan sosial berupa beras adalah bantan dari Kapolri yang disalurkan melalui Kapolsek-Kapolsek untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap dengan bantuan ini jika dilihat tidak seberapa nilainya namun masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan untuk mengurangi beban hidup sehari-hari saat manghadapi pandemi Covid-19,"ucap Iptu Hurumbaha Kapolsek Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES