Peristiwa Daerah

Peringati Hari Jadi, Pramuka Kwarcab Jombang Akan Bagikan Masker

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:08 | 34.48k
Apel hari jadi pramuka di halaman kantor gerakan pramuka kwarcab Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Apel hari jadi pramuka di halaman kantor gerakan pramuka kwarcab Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dalam rangka hari jadi Pramuka ke-59, Gerakan Pramuka Kwarcab Jombang akan membagikan masker di sejumlah titik di Kabupaten Jombang. 

Hari pramuka kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Meski dengan keadaan seperti ini Gerakan Pramukan Kwarcab Jombang tetap melaksanakan apel dengan protokol kesehatan dan jumlah peserta yang dibatasi sejumlah 50 orang.

“Sebagai anggota Pramuka, kita tetap harus menghormati jasa-jasa pejuang Pramuka, pahlawan bangsa. Karena hingga saat ini, anak bangsa bisa menikmati keberadaan Pramuka. Sekalipun dalam keadaan yang terbatas,” ungkap M. Munif Kusnan di mimbar apel, kantor Gerakan Pramuka Kwarcab Jombang (14/8/2020).

Selain itu, Pramuka perlu menanamkan rasa kepedulian. Yakni berbagi kebaikan seperti pembagian masker sebanyak 3.820 dan 260 face shield ke warga Jombang di sejumlah titik.

“Pendistribusian masker akan kita bagi di empat titik, yakni perempatan Kebon Rojo, Stadion, Barat Pasar Legi, dan sepanjang Jalan Kusuma Bangsa dari Diknas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya kepada peserta apel.

Sembari memberi semangat dan mengucapkan selamat hari jadi, Pramuka Kwarcab Jombang juga berharap pandemi ini segera berakhir dan bisa melaksanakan kegiatan pramuka seperti biasanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES