Politik Pilkada Serentak 2020

Pilkada Tangsel, DPP PKS Resmi Sodorkan Azizah-Ruhammaben

Jumat, 14 Agustus 2020 - 18:23 | 31.95k
Bakal Cawako Tangsel Siti Nur Azizah terima mandat dari PKS (FOTO: DC for TIMES Indonesia)
Bakal Cawako Tangsel Siti Nur Azizah terima mandat dari PKS (FOTO: DC for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TANGERANG SELATAN – Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) resmi menyodorkan pasangan Siti Nur Azizah-Ruhammaben (Azizah-Ruhammaben) untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) 9 Desember mendatang.

Kepastian dukungan tersebut disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2020) dalam rilisnya.

Presiden PKS ini meyakini pasangan ini bisa memenangkan pertarungan nanti. Menurutnya duet Azizah-Ruhamaben saling melengkapi dan dapat bahu membahu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel.

"Apalagi jika melihat Azizah yang merupakan putri dari wapres KH Mar'uf Amin. Sohibul bilang sang ayah punya kesamaan pandangan dengan PKS. Hal itu tentunya baik untuk kemajuan masyarakat,"ungkapnya.

Sohibul meyakinkan Insya Allah nanti pasangan Azizah-Ruhamaben akan didaftarkan tanggal 4 September mendatang. "Kita yakin bisa menang,"tegas Dia.

Sohibul mengungkapkan jika dari segi kepartaian, Azizah yang saat ini menjabat Wasekjen DPP Demokrat, memiliki pandangan yang sama dengan PKS. Apalagi beberapa waktu lalu, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga berkunjung ke kantor DPP.

"Dalam obrolan tersebut adanya kesamaan di pilkada tahun ini antara PKS dan Demokrat. Maka itu untuk Pilkada Tangsel koalisi dua partai ini akan sukses,"ujar Dia.

Sementara itu, Bakal Cawako Tangsel Siti Nur Azizah mengatakan merasa terhormat menerima mandat dari sebuah partai yang lahir dari rahim reformasi.

Pihaknya yakin rekomendasi PKS yang diterima atas dasar kesamaan cara pandang tentang perubahan. "PKS lahir dari rahim perubahan, dan saya terlahir dalam dunia politik dengan semangat mengadakan perubahan untuk kota Tangsel yang lebih baik,"ujar Putri Wapres.KH Ma'ruf Amin ini.

Dari berbagai sudut rasanya cukup sulit mencari alasan PKS mendukungnya, selain alasan perubahan tersebut. Dari sisi anak wapres jelas tidak mungkin, sebab PKS di luar pemerintahan.

Dari sisi kader NU tentu PKS bukan diperuntukkan kader NU. Dari parpol, ia pun kader partai Demokrat.

"Jadi satu-satunya alasan adalah karena harus dibaca bahwa PKS masih menyimpan bara perubahan untuk Indonesia," ungkapnya.

Azizah juga memuji calon wakilnya yang paham dengan pesawat terbang. Ia yakin psangan Azizah-Ruhammaben untuk Pilkada Pilkada Tangsel ini bisa langsung terbang melaju menjawab tantangan masa depan masyarakat Tangsel. "Visi yang saya bangun, bernama PERMATA Tangsel. Singkatan dari pemerataan kemajuan untuk kesejahteraan itu juga sudah sangat PKS. Mirip-miriplah kalau disingkat PKS juga bisa (Pemerataan Kemajuan Sejahtera),"ujar Azizah dengan nada bercanda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES