Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Pemerintah Bekerja Maksimal Tanggulangi Covid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:23 | 44.36k
Presiden RI Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2020. (foto: Dokumen Humas DPR RI)
Presiden RI Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2020. (foto: Dokumen Humas DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI 2020, menegaskan, pemerintah sudah bekerja keras untuk menekan dan mencegah angka kematian warga yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

"Perjuangan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa kita lakukan," ujar Jokowi dalam di Kompleks MPR RI, DPR RI, DPD RI, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Presiden pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang dinyatakan positif virus mematikan asal China itu. 

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah," ucanya.

Kepala Negara menyatakan, adanya pandemi Covid-19, reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dipercepat. "Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi fundamental di sektor kesehatan harus kita percepat," katanya.

Presiden RI Jokowi meyakini orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat juga harus diutamakan. "Penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan harus diprioritaskan," tandasnya di Sidang Tahunan MPR RI 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES