Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kabupaten Sidoarjo Zona Merah Lagi, Ini yang Dilakukan PT Santos Jaya Abadi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:42 | 117.67k
Management PT Santos Jaya Abadi saat membagikan masker kepada warga. (FOTO: Rudi) Mulya/TIMES Indonesia)
Management PT Santos Jaya Abadi saat membagikan masker kepada warga. (FOTO: Rudi) Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SIDOARJOKabupaten Sidoarjo kembali ditetapkan menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Atas penetapan tersebut langkah preventif dilakukan PT Santos Jaya Abadi.

Perusahaan yang bergerak di bidang minuman kopi tersebut, membagikan sebanyak puluhan ribu masker kepada warga Desa Bringinbendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (14/8/2020).

Amalia Melany, GA PT Santos Jaya Abadi mengatakan penggunaan masker merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

PT.-Santos-Jaya-Abadi-2.jpg

"Penggunaan masker ini paling efektif. Sebagaimana slogan maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu. Jika warga keluar rumah dianjurkan pemerintah memakai masker. Itu yang mendasari bantuan kami ini," kata Amalia Melany, Kamis (14/8/2020).

Melany menambahkan dalam pengadaan dan pembuatan masker melalui program corporate share value (CSV) ini, pihaknya bekerjasama dengan 40 penjahit yang berasal dari warga desa sekitar perusahaan.

PT.-Santos-Jaya-Abadi-3.jpg

"Kami berdayakan masyarakat sekitar agar perekonomian mereka terus berputar. Jadi istilahnya, masker ini dari masyarakat untuk masyarakat," paparnya.

Selain pembagian masker, tegas Melany, pihaknya juga mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak di masa pandemi Covid 19 ini.

"Kami berharap Kabupaten Sidoarjo menjadi daerah hijau penyebaran Covid 19. Untuk menuju zona hijau maka disiplin dalam pencegahan penyebaran Covid 19 harus dilakukan masyarakat. Kami akan terus melakukan kegiatan sosial di masyarakat," ujar Amalia Melany, GA PT Santos Jaya Abadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES