Olahraga

Persela Lamongan Prioritaskan Putra Daerah untuk Isi Slot Pemain U20

Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:48 | 70.53k
Asisten Persela Lamongan, Didik Ludianto (topi biru), memberikan arahan kepada para pemain, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Asisten Persela Lamongan, Didik Ludianto (topi biru), memberikan arahan kepada para pemain, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan akan memprioritaskan putra daerah untuk mengisi slot pemain U20 yang akan menjadi bagian tim dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto mengungkapkan, saat ini sudah ada beberapa pemain asli Lamongan yang masuk ke dalam daftar bidikan.

"Sementra ada Feri setiawan, Misbah dan Jibril," kata Didik, Jumat (14/8/2020).

Ketiga pemain belia tersebut merupakan bagian dari tim Persela yang berkompetisi di Elite Pro Academy U18 musim lalu.

"Feri posisi depan, kapten Persela U18, Misbah posisi tengah, kalau Jibril posisinya sayap," tuturnya.

Meski memprioritaskan putra daerah, namun Didik menegaskan bahwa ketiga pemain tersebut tidak serta-merta langsung menjadi bagian tim senior.

Mereka harus membuktikan kualitasnya dalam proses seleksi dan bersaing dengan para pemain lain yang berasal dari luar Lamongan yang telah masuk dalam daftar bidikan pelatih, termasuk Nyoman Paul Aro, pemain keturunan Indonesia-Finlandia yang berkarir di Swedia.

"Tim pelatih juga sudah membidik beberapa pemain dari luar daerah. Yang jelas semua pemain nanti akan trial dulu, tidak langsung diterima," ucapnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, pemain U20 yang akan menjadi bagian dari Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 adalah pemain belakang, tengah dan depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES