Pendidikan

PC Ansor Tuban Siapkan WiFi Gratis untuk Belajar Daring Anak Sekolah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:43 | 99.55k
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Ahmad Ja'far Ali /Gus Afa. (14/08/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tuban, Ahmad Ja'far Ali /Gus Afa. (14/08/2020). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban (PC Ansor Tuban) upayakan penyediaan WiFi gratis bagi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar daring.

Hal ini sebagai terobosan masalah dihadapi orang tua yang memiliki keterbatasan pembelian kuota internet.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Ahmad Ja'far Ali mengungkapkan, langkah nyata kader Ansor di beberapa pimpinan anak cabang (PAC) ini diklaim dapat menjembatani peserta didik tetap bisa belajar di masa pandemik Covid-19.

Ansor-Tuban-2.jpg

Sampai bulan Agustus, sudah ada 26 titik wifi gratis dan masih akan terus bertambah. "Titiknya tersebar di posko maupun rumah kader Ansor," ungkap Gus Afa, sapaan akrab Ahmad Ja'far Ali, Jum'at (14/8/2020).

Dijelaskan Gus Afa, sudah beberapa PAC melaksanakan penggratisan WiFi tersebut antara lain PAC Kerek, PAC Singgahan, Rengel, Plumpang, Bangilan, Merakurak, Widang, Montong, Tuban Kota, Jatirogo, palang, Parengan, Soko, dan Senori. Lewat gerakan ini, Ansor memfasilitasi jaringan internet secara cuma-cuma. 

"Program WiFi Gratis untuk peserta didik sengaja dicanangkan sebagai respon inisiasi Pimpinan Pusat Ansor atas dinamika sosial yang dialami masyarakat saat pandemi ini," terangnya. 

Gus Afa menambahkan program WiFi gratis untuk proses belajar daring ini adalah bentuk tanggungjawab sosial PC Ansor Tuban demi cita-cita Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa. Semua kader satu komando untuk menggelar program ini di masing-masing tingkatan. "GP Ansor mendorong untuk semua pihak, untuk bisa membantu kelancaran PJJ, sebab masih dimungkinkan wilayah yang belum tersentuh," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES