Peristiwa Daerah

HUT ke-59 Pramuka, Bupati Blitar Ajak Pramuka Putus Penyebaran Covid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 15:14 | 47.51k
Bupati Blitar menyematkan penghargaan ke anggota pramuka di upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Pemerintah Kabupaten Blitar, Jumat (14/8/2020). (Foto: Kominfo Kan Blitar)
Bupati Blitar menyematkan penghargaan ke anggota pramuka di upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendopo Ronggo Hadi Negoro Pemerintah Kabupaten Blitar, Jumat (14/8/2020). (Foto: Kominfo Kan Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam Peringatan HUT ke-59 Pramuka, Bupati Blitar H Rijanto MM mengajak Pramuka ikut berperan aktif membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19

Hal Itu dia ungkapkan saat upacara peringatan HUT ke-59 Pramuka secara virtual di Pendapa Ronggo Hadi Negoro Pemerintah Kabupaten Blitar, Jumat (14/8/2020). 

Meskipun dilaksanakan secara Virtual, kata Rijanto, Kwartir Ranting dan lembaga sekolah ikut berpartisipasi mengikuti upacara tersebut. 

"Karena masih masa pandemi Covid-19, upacara dilakukan secara virtual. Upacara peringatan HUT Pramuka kali ini berbeda dengan sebelumnya. Namun saya semua aktif berpartisipasi," ujar Rijanto.

Ia berpesan kepada Pramuka untuk tetap semangat dan aktif membantu pemerintah memutuskan penularan virus Corona.  Menurutnya pramuka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan. 

"Dalam kondisi sekarang ini, saya berharap Pramuka bersama-sama pemerintah dan  masyarakat ikut aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," urainya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Blitar, Totok Subihandono menambahkan, Kwarcab ikut serta dalam kegiatan pemerintah untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui gerakan Pramuka peduli.

"Pramuka ikut membantu PMI dan BPBD melakukan penyemprotan cairan disinfektan yang sampai saat ini terus berlangsung," kata Totok. 

Senda dengan Bupati Blitar, Totok mengemukakan, Pramuka harus peduli dan disiplin dalam segala bidang. Terutama saat pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, Pramuka harus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dan disiplin dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan.  "Kami juga aktif ikut membagikan masker kepada masyarakat. Kita terus kampanye penggunaan masker kepada masyarakat di setiap kegiatan," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES