Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pemkab Majalengka Lakukan Swab Test Massal Kepala OPD dan Camat di Majalengka

Jumat, 14 Agustus 2020 - 15:08 | 37.48k
64 orang yang terdiri dari para Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Daerah, serta Camat se-Kabupaten Majalengka mengikuti swab test massal. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
64 orang yang terdiri dari para Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Daerah, serta Camat se-Kabupaten Majalengka mengikuti swab test massal. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lingkungan pemerintahan daerah,  Pemkab Majalengka, Jawa Barat, menggelar swab test massal dengan sasaran Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Majalengka, di Lapangan Tenis Setda Majalengka, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan test swab massal tersebut di ikuti 64 orang yang terdiri dari para Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Daerah, serta Camat se-Kabupaten Majalengka dengan melibatkan petugas kesehatan dari UPT Labkesda Dinas Kesehatan Majalengka.

64-orang-yang-terdiri-dari-para-Kepala-OPD--2jpg.jpg

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan, swab test masal tersebut, sesuai dengan komitmen antara Bupati dan Wakil Bupati Majalengka dan juga Sekda untuk senantiasa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para pejabat pemangku kebijakan.

Salah satunya, kata dia, sebagai bentuk perlindungan kesehatan kegiatan tes swab di kalangan para pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka diselenggarakan. Pada intinya ingin melindungi dan memberikan rasa tenang dan nyaman kepada mereka serta juga tidak ada tekanan psikologis di tengah pandemi virus Covid-19 ini.

"Saya ingin para pejabat di Pemda Majalengka senantiasa sehat, apabila jika ada yang terindikasi jadikan itu peringatan bagi diri sendiri untuk senantiasa lebih disiplin diri dengan selalu menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati

Bupati menambahkan, dengan mengamati kondisi eksisting saat ini penyebaran virusnya Covid-19, tidak memandang siapapun, tidak mengenal kapan dan dimana saja menularnya virus itu.

64-orang-yang-terdiri-dari-para-Kepala-OPDb6c4dda759ba88ca.jpg

"Oleh karena itu kita perlu untuk waspada dan senantiasa meningkatkan kewaspadaan akan ancaman bahaya virus tersebut. Untuk itu Pemkab Majalengka akan terus melakukan upaya dalam memutus rantai penyebaran virus corona ini," Jelasnya.

Selepas swab test massal kepala OPD dan camat di lingkungan Pemkab Majalengka, selanjutnya akan dilakukan juga swab test massal kepada masyarakat terutama di wilayah-wilayah yang rawan kasus penyebaran Covid-19. "Nanti akan kita petakan wilayah mana saja yang harus segera dilaksanakan tes swab massal tersebut," Jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES