Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Media Digital Jangan Hanya Berorientasi pada Jumlah Klik dan Like

Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:50 | 28.39k
Presiden RI Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2020. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi di Sidang Tahunan MPR RI 2020. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi dalam pidato sidang tahunan MPR RI 2020 berharap semua platform teknologi mendukung transformasi kemajuan bangsa. Media digital, tidak boleh hanya berorientasi pada jumlah klik dan like.

"Semestinya perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang klik dan menumpuk jumlah like, tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," ujar Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Menurut Kepala Negara, platform media digital, seharusnya mendukung transformasi kemajuan bangsa. "Peran media digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan," ucap Jokowi.

Ditegaskan pula bahwa ideologi dan nilai-nilai luhur bangsa tidak boleh dipertukarkan dengan kemajuan ekonomi. "Bahkan, kemajuan ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat. Kita harus bangga terhadap produk Indonesia," ungkap Presiden.

Lantas, ia mengritik perilaku sejumlah media digital saat ini. Menurutnya, media tidak seharusnya dikendalikan untuk mendulang klik dan like semata. "Tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," kata Presiden RI Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES