Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Sekda Bondowoso Syaifullah: Klaim Anggaran Pasien Covid-19 Ada di Dinkes

Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:59 | 37.39k
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah saat dikonfirmasi sejumlah awak media (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah saat dikonfirmasi sejumlah awak media (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Sekda BondowosoSyaifullah akhirnya angkat bicara terkait klaim pembiayaan pasien Covid-19. Mengingat sebelumnya RSUD dan Dinkes setempat simpang siur terkait klaim.

Menurutnya, bahwa klaim untuk pembiayaan pasien Covid-19 ada di Dinkes Bondowoso, bukan di RSUD.  "Itu sudah selesai. Rumah sakit ini bagian merawat. Klaimnya harus ke Dinas Kesehatan. Ya, kita akan bayarkan. Kita sepakat," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, terkait klaim per pasien ada standar. Pembiyaan pasien yang dirapid dan diisolasi, beda dengan pasien yang diswab PCR. "Jadi disesuaikan. Antara rumah sakit Paru dan rumah sakit umum, kelasnya beda. Sudah dirangkum sama Dinas Kesehatan untuk kita usulkan ke pusat," paparnya.

Menurutnya, untuk kalaim pasien di Klinik Paru Pancoran, juga diajukan ke pusat bukan menggunakan APBD. "Gak nutut kalau APBD. Semua pusat. Baru kalau pusat menolak, tak masuk kriteria, kita carikan di APBD," jelas Sekda.

Adapun total pasien Covid-19 yang diklaimkan sampai saat ini, lanjut Sekda Bondowoso, sekitar 210. "Kalau tidak leliru 180 tambah 30. Jadi 200 lebih," imbuh Syaifullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES