Politik

Anggaran Pilkada Cair 80 Persen, Bupati Pulau Taliabu Janji Tuntas Bulan Depan

Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:35 | 29.93k
Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (Foto: Husen Hamid/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMESINDONESIA, PULAU TALAIBUBupati Pulau Taliabu Aliong Mus mengatakan, realisasi anggaran Pilkada di Pulau Taliabu akan dicairkan sesuai dengan permintaan yang masuk di Pemerintah daerah.

Menurut Bupati, realisasi anggaran yang melekat di KPU dan Bawaslu Pulau Taliabu itu kini telah terealisasi 80%.

"Itu data pencairan dana hibah pilkada untuk klarifikasi pemberitaan yang sudah dimuat di salah satu media hari ini. Dana hibah pilkada Taliabu kami cairkan sesuai permintaan jadi sudah 80%.  Baik itu anggaran KPU Taliabu maupun Bawaslu Taliabu," kata Aliong Mus kepada Times Indonesia, Jumat (24/8/2020).

Sementara itu pihak Bawaslu Taliabu dan KPU membenarkan terkait realisasi 80% anggaran tersebut.  "Kalau di Bawaslu realisasi sudah 80%," kata Sekertaris Bawaslu Pulau Taliabu Amin ATA Sahafi.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua KPU Taliabu Arisandi. "Benar anggaran KPU sudah terealisasi sebesar 80%," ungkapnya.

Sebelumnya KPU dan Bawaslu Maluku Utara mengancam bakal melaporkan lima kepala daerah  yang di dalamnya  termasuk Bupati Pulau Taliabu ke Menteri dalam Negeri RI (Mendagri RI) Tito Karnavian, KPU RI, Bawaslu RI dan Polda Maluku Utara karena tak kunjung mencairkan anggaran Pilkada 100%.

Menanggapi hal itu Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus berjanji akan merealisasikan anggaran Pilkada pada bulan depan "Sesuai permintaan, paling lambat bulan depan semua dana hibah pilkada tuntas," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES