Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19, Pupuk Kaltim Disinfeksi Pasar Citra Mas Loktuan

Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:11 | 38.76k
Program CSR Pupuk Kaltim berupa Penyemprotan disinfektan di Pasar Citra Mas Loktuan Kecamatan Bontang Utara. (Foto: Humas PKT FOR TIMES Indonesia)
Program CSR Pupuk Kaltim berupa Penyemprotan disinfektan di Pasar Citra Mas Loktuan Kecamatan Bontang Utara. (Foto: Humas PKT FOR TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Satu lagi upaya Pupuk Kaltim mengantisipasi meluasnya Covid-19 di Bontang, melalui disinfeksi Pasar Citra Mas Loktuan secara menyeluruh, mulai area parkir hingga kawasan utama pasar, termasuk toko dan lapak pedagang, pada Kamis (13/08/2020) siang. 

Disinfeksi bekerjasama dengan Rumah sakit (RS) Pupuk Kaltim, didukung pula Kelurahan Loktuan, Diskop UKMP Bontang, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna, hingga LSM di Kelurahan Loktuan. 

Tampak petugas menyisir seluruh sisi pasar sekaligus melakukan menyemprotkan disinfektan. Satu per satu lapak maupun toko pedagang disemprot, termasuk jalan dan bangunan di sekitar pasar Citra Mas Loktuan.

“Penyemprotan dilaksanakan siang hari agar aktivitas jual beli di pasar tidak terganggu,” kata Manager CSR Pupuk Kaltim Fakhri Husaini, Jumat, (14/08/2020).

Fakhri menjelaskan, disinfeksi sebagai upaya Pupuk Kaltim mendorong kesiapsiagaan masyarakat untuk beraktivitas, mengingat Pasar Citra Mas Loktuan merupakan lokasi utama aktivitas berbelanja masyarakat, sehingga butuh upaya pencegahan lebih lanjut, agar lokasi di sekitar pasar dapat diantisipasi dari potensi penyebaran Covid-19.

“Disinfeksi akan dilaksanakan setiap 2 minggu, agar potensi penyebaran virus bisa ditekan dan tidak meluas,” tambah Fakhri. 

Kegiatan ini juga merupakan langkah awal yang disiapkan Pupuk Kaltim bagi masyarakat, terkait protokol jual beli yang kini tengah disusun tim Perusahaan, sebagai acuan penerapan protokol kesehatan bagi pedangang maupun pengunjung saat berinteraksi di pasar Citra Mas Loktuan.

“Intinya, kita ingin Bontang, khususnya wilayah di sekitar Perusahaan bebas dari potensi penyebaran Covid-19. Makanya protokol jual beli di pasar kita coba siapkan, sebagai acuan masyarakat saat berkunjung ke pasar Citra Mas,” lanjut Fakhri. 

Lurah Loktuan M. Takwin, mengapresiasi langkah Pupuk Kaltim melalui disinfeksi maupun penyiapan protokol jual beli. Menurut dia, hal ini merupakan bentuk keseriusan Pupuk Kaltim dalam penanganan Covid-19 dan masyarakat juga bisa mengantisipasi diri dari potensi paparan virus saat berinteraksi di pasar Citra Mas Loktuan. 

“Kami sangat mendukung upaya Pupuk Kaltim melakukan disinfeksi maupun penyiapan protokol jual beli di Pasar Citra Mas Loktuan, sehingga meluasnya Covid-19 bisa kita tekan bersama,” ujar Takwin.

Dirinya berharap disinfeksi rutin maupun penyiapan protokol jual-beli oleh Pupuk Kaltim, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan, agar seluruh potensi penyebaran Covid-19 dapat terus diminimalisasi. “Semoga langkah awal ini bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Loktuan,” harap Lurah Loktuan, M. Takwin (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES