Peristiwa Daerah

Hadapi Long Weekend, Polres Majalengka Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:59 | 40.65k
Hadapi Long Weekend, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Gelar Apel Pergeseran Pasukan, di halaman mapolres Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Hadapi Long Weekend, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Gelar Apel Pergeseran Pasukan, di halaman mapolres Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Hadapi long weekend, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Gelar Apel Pergeseran Pasukan, di halaman mapolres setempat, Jumat (14/8/2020). Giat apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Sumari.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Wakapolres Kompol Sumari berharap seluruh personel yang terlibat dapat memahami serta mengerti pengamanan dalam rangka libur panjang HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 H tahun 2020 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Apel-Polres-Majalengka-2.jpg

Mengingat, kata dia, wilayah Majalengka dan Jawa Barat merupakan wilayah penyangga Ibu Kota yang berpotensi masyarakat umum melaksanakan mudik dan liburan di wilayah Majalengka ataupun melintasi wilayah Kabupaten Majalengka.

Tentunya akan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas bahkan masalah gangguan kamtibmas serta terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan akan menjadi sumber penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu untuk mengantisipasinya hal tersebut, Polres Majalengka melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan hari libur nasional HUT RI dan Tahun Baru Hijriyah 1442 H tahun 2020.

"Kita akan menerjunkan personel Polres Majalengka dibantu personel gabungan lainnya, yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan Dishub serta intansi teekait lainnya yang akan di tempatkan di beberapa titik yang di anggap rawan akan kemacetan lalu lintas," Ucapnya.

Apel-Polres-Majalengka-3.jpg

Selain itu, Kompol Sumari menambahkan, beberapa titik yang dianggap akan terjadi arus mudik dikhawatirkan dari zona merah dan akan membawa covid-19 yang wujudnya tidak terlihat itu, sehingga Polres Majalengka menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, kami juga menghimbau kepada seluruh anggota  Polres Majalengka yang melaksanakan pengamanan agar selalu hati-hati dan selalu memberikan himbauan akan bahaya Covid-19 dan bertindak tidak under estimate dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," Imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES