Peristiwa Nasional

Ahmad Basarah Dapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama, Rektor UNISMA: Beliau Politisi yang Kental Akademiknya

Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:47 | 40.98k
Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo. Basarah yang juga dosen di Universitas Islam Malang (UNISMA) turut mendapatkan ucapan selamat dari Rektor UNISMA Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Menurut Maskuri, Ahmad Basarah merupakan sosok politisi yang sangat kental dengan dunia akademik. Pidato dan gagasannya berdasarkan riset serta data ilmiah.

"Beliau seorang politisi yang kental akademiknya. Memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dan gaya bicara uang lantang, rasional dan membumi," kata Rektor kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/8/2020).

Ia mengenang pengalamannya selama bersama Basarah, meskipun menjadi Wakil Ketua MPR RI, Basarah dinilai tetap rendah hari dan suka berbagi ilmu serta pengalamannya.

"Human relationnya bagus, low profil dan enak diajak bicara. Apalagi beliau itu seorang santri sehingga tawadhu," akunya.

Rektor UNISMA mengucapkan selamat dan turut berbangga atas penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama yang disematkan kepada Ahmad Basarah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES