Peristiwa Daerah

DPD PSI Bontang Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Kebakaran di Rawa Indah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 00:25 | 80.27k
Aksi sosial peduli korban kebakaran DPD PSI Bontang yang juga dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni  (FOTO: DPD PSI  Bontang for TIMES Indonesia)
Aksi sosial peduli korban kebakaran DPD PSI Bontang yang juga dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni (FOTO: DPD PSI Bontang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Didorong atas rasa kemanusiaan, Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia atau DPD PSI Bontang memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran kawasan Rawa Indah Gang kerapu di Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Dikatakan Ketua Umum DPD PSI Kota Bontang, Amriadi, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian Partai besutan Grace Natalie ini kepada para korban kebakaran. 

Menurutnya, luka yang sedang dialami oleh para korban menjadi luka bagi masyarakat Kota Bontang khususnya anggota DPD PSI. Sehingga dari hati yang paling dalam pihak PSI menyalurkan secara langsung bantuan kepada korban kebakaran. 

"Luka mereka adalah luka kita juga, tergerak dari niat suci relung hati. DPD PSI kota Bontang hari ini menyalurkan langsung bantuan berupa sembako," ucapnya, Kamis (13/8/2020). 

Adapun bentuk sembako yang diberikan berupa beras 5 kg sebanyak 70 karung serta Indomie dan telur. Selain itu, ada pula pakaian layak pakai. Sebab para korban kehilangan semua harta bendanya. Hanya tersisa baju yang ada di tubuh mereka saat kebakaran terjadi. 

DPD PSI Kota Bontang terus memberikan dukungan kepada para korban. Pihaknya memaksimalkan potensi di internal untuk membantu korban kebakaran. 

Amriadi mengungkapkan bahwa semua musibah pasti ada hikmahnya. Tentunya jangan menyerah dengan keadaan. Semua pasti ada jalan dan solusinya.

"Untuk para korban, ujian hidup mu sungguh berat tapi bukan berarti kau harus mengalah pada hidup. Kami bersamamu," ungkapnya

Untuk diketahui, kebakaran terjadi pada Rabu (12/8/2020) pukul 03.15 dini hari di Gang Kerapu wilayah RT 15 dan RT 33, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan. Petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api sekitar pukul 05.00 WITA. Dalam kejadian tersebut, setidaknya tercatat ada 88 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kondisi ini yang membuat DPD PSI Bontang datang memberikan bantuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES