Peristiwa Daerah

Beri Dukungan Moril Karyawan, BPUI Pupuk Kaltim Gelar Tausiyah Rutin Virtual

Kamis, 13 Agustus 2020 - 23:31 | 29.74k
Dukungan moril kepada karyawan yang terdampak Covid-19 dilakukan Kegiatan Tauziah virtual BPUI Pupuk Kaltim. (FOTO: Humas PKT for TIMES indonesia)
Dukungan moril kepada karyawan yang terdampak Covid-19 dilakukan Kegiatan Tauziah virtual BPUI Pupuk Kaltim. (FOTO: Humas PKT for TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Berikan dukungan moril kepada karyawan muslim di tengah Covid-19, Pupuk Kaltim melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) gelar tausiyah dan kajian keislaman secara virtual, sejak Selasa (11/8) hingga beberapa hari ke depan.

Kegiatan siraman rohani tersebut berlangsung selama dua minggu, setiap harinya bakal digelar dengan durasi 30 menit untuk satu kali pertemuan, mulai ba'da Maghrib hingga jelang Isya.

Tema kajian yang diangkat pun beragam, menyesuaikan kondisi saat ini, di antaranya hikmah dari sebuah ujian, makna kesabaran, kelebihan bagi seorang hamba yang pandai bersyukur, sedekah, hingga keteladanan Rasulullah SAW.

Telah dijadwalkan sejak kemarin Selasa (11/8), nantinya akan menghadirkan sejumlah ustadz lokal Bontang sebagai pengisi tausiyah, seperti Ustadz Buchori Noor, Ustazd Syahrin Toriq, Ustadz Arbain Nawawi, serta Ustadz Syukur Yusuf.

“Kajian dimulai pukul 19.00 - 19.30 setiap hari, melalui aplikasi zoom,” ujar pengurus BPUI Pupuk Kaltim Wawan Ari Susanto, Kamis (13/08/2020).

Menurut Wawan, kegiatan ini spontan digagas BPUI untuk memberikan support bagi seluruh karyawan, khususnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 bersama keluarga, untuk tetap tegar dan bisa mengambil hikmah dari ujian yang dihadapi.

Kegiatan juga digagas sebagai sarana silaturahmi antar karyawan, yang saat ini menerapkan pola kerja Work Form Home (WFH), agar senantiasa menata hati serta psikologi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Melalui kajian ini, diharap bisa memupuk kesabaran dalam diri karyawan, sekaligus mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi,” tambah Wawan.

Karyawan maupun keluarga yang ikut berpartisipasi juga bisa berkonsultasi langsung dengan narasumber selama tausiyah, khususnya pengetahuan keislaman dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menjadi insan yang lebih sabar, serta mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan lebih baik,” harap Wawan, pengurus BPUI Pupuk Kaltim. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES